Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Anak yang Punya Kakak Perempuan Lebih Sukses saat Dewasa

Fimela.com, Jakarta Keluarga memang menjadi pengaruh utama bagaimana seseorang membentuk dirinya sendiri dalam hidup. Bukan hanya orang tua saja yang memegang peran membentuk pribadi dan masa depan anaknya, ternyata memiliki kakak juga punya pengaruh tak terduga.

Tidak banyak yang menyadari bahwa memiliki kakak perempuan atau kakak laki-laki di dalam keluarga ternyata memiliki pengaruh unik terhadap bagaimana kesuksesan seseorang di masa depan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Center Global Development di Washington D.C menemukan bahwa anak-anak yang memiliki kakak perempuan dalam keluarga ternyata kemungkinan besar akan tumbuh sebagai pribadi yang lebih sukses saat dewasa dibandingkan mereka yang memiliki kakak laki-laki.

Kakak Perempuan Tentukan Masa Depan Adik

Para peneliti yang dilakukan oleh Pamela Jakiela, Owen Ozier, Lia Fernald, dan Heather Knauer ini mempelajari interaksi balita dengan kakak mereka dan menemukan bahwa kakak perempuan jauh lebih sering menghabiskan waktu dengan adik-adiknya ketimbang kakak laki-laki, entah itu bermain, membaca dan melakukan kegiatan lainnya. Waktu kebersamaan inilah yang kemudian memberikan pengaruh baik terhadap perkembangan anak.

Setelah melalui serangkaian tes, anak-anak yang memiliki kakak perempuan ternyata memiliki skor perkembangan anak lebih tinggi dibandingkan anak-anak yang tidak punya saudara. Tak heran jika kemudian anak-anak yang memiliki kakak perempuan akan lebih cerdas dan memiliki masa depan yang lebih baik.

Meski begitu, bukan berarti memiliki kakak laki-laki tidak memberi pengaruh besar dalam hidup. Karena bisa jadi setiap keluarga memiliki situasi yang berbeda, Sahabat Fimela. Jika kebetulan punya kakak perempuan yang bisa jadi panutan, bersyukurlah.

#ElevateWomen with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lagi Cari Kerja? Simak Tren Karier yang Booming di Tahun 2021
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Paling Mungkin Jadi Belahan Jiwa Capricorn