Sukses

Lifestyle

5 Tanaman Hias yang Bikin Hoki di Tahun 2021, Menurut Feng Shui

Fimela.com, Jakarta Tanaman hias menjadi primadona selama pandemi Covid-19. Tak hanya dijadikan sebagai hobi pelepas penat, tetapi juga bisa membuat hunian tampak lebih segar nan asri. Namun tahukah kamu, beberapa tanaman hias ternyata bisa jadi pembawa hoki dan membuat pemiliknya beruntung?

Hal ini diungkapkan oleh Jean Yu-Cha, seorang konsultan feng shui yang mengatakan bahwa tanaman dapat membawa rezeki dan cinta di dalam rumah.

"Tanaman membantu kita menghidupkan kembali energi yang baik untuk emosi kita dan mencerahkan hari kita," ujar Yu-Cha, dikutip dari GMA News Online.

Bagi mereka yang menginginkan kekayaan, ahli feng shui tersebut merekomendasikan pohon pachira aquatica atau yang kerap disebut pohon uang dan bambu hoki. Kedua tanaman tersebut dipercaya sebagai simbol stabilitas yang tinggi.

Untuk kamu yang memimpikan kesuksesan dan keharmonisan di tahun 2021, Yu-Cha menuturkan pohon palem dan giok dapat membawa keberuntungan untuk bisnis. Sementara tanaman karet disinyalir bisa meningkatkan hubungan jangka panjang.

Secara lebih lanjut, berikut ini 5 tanaman hias indoor bisa bikin hoki di tahun 2021 dan cara tepat merawatnya. Dikutip dari The Spurce dan Gardening know how.

1. Pachira Aquatica

Kerap disebut sebagai pohon uang, konon bila merawat tanaman hias ini di rumahmu, dapat mendatangkan rezeki yang melimpah lho. Pohong uang merupakan dekorasi yang sempurna untuk ruang indoor.

Ciri khas tanaman hias ini memiliki bentuk daun yang lima jari meruncing yang menyerupai tanaman singkong. Keindahan daunnya, akan memberikanmu nuansa tropis jika diletakkan di dalam ruangan. Selain itu, cara merawat tanaman hias ini juga mudah lho.

Tempatkan tanaman ini di lingkungan yang teduh. Sirami pohon uang sampai airnya mengalir dari lubang drainase dan biarkan mengering di antara penyiraman. Untuk hasil terbaik, berikan pupuk setiap dua minggu sekali.

2. Bambu Hoki

Tanaman hias bambu atau yang dikenal lucky bamboo direkomendasikan oleh feng shui karena dipercaya sebagai pembawa rezeki. Meski tampilannya mirip dengan bambu, tanaman satu ini bukan termasuk jenis bambu, melainkan dracaena sanderiana.

Sementara untuk perawatannya, tanaman ini akan tumbuh subur di dalam rumah yang dipenuhi cahaya. Karena itu, kamu bisa meletakkannya di tempat yang memiliki naungan cahaya seperti jendela.

Selain ditanam dalam wadah pot, kamu juga bisa merawatnya dalam wadah terrarium lho. Namun, pastikan untuk mengganti airnya setiap dua hingga tiga bulan sekali agar tidak ditemukan bau yang tak sedap.

 

3. Tanaman palem

Tanaman hias rekomendasi dari feng shui lainnya yang bisa kamu pilih ialah tanaman hias palem. Menurut feng shui, tanaman ini dapat membawa keberuntungan dalam hal bisnis lho. Selain itu, jika merawat tanaman ini di rumah, kamu akan mendapatkan nuansa tropis di hunian berkat dedaunannya yang menyerupai pohon palem.

Palem dapat dengan mudah beradaptasi, bahkan dalam kondisi cahaya redup sekalipun. Sebab, kebanyakan palem menyukai tempat teduh dan akan menderita jika menerima paparan sinar matahari langsung.

Untuk perawatannya, tanaman palem dapat tumbuh subur di tanah yang agak berpasir dengan drainase yang baik. Jangan biarkan air menggenang di akarnya ya, sebab hal tersebut bisa membuat akarnya mati.

4. Tanaman Giok

Tanaman jade atau giok termasuk ke dalam tanaman hias sukulen yang populer. Tanaman satu ini juga telah lama dikenal sebagai pembawa kesuksesan dalam bisnis bagi pemilknya.

Bukan hanya karena makna simboliknya yang baik, tanaman giok juga punya bentuk daun yang unik. Tanaman ini memiliki daun berbentuk bulat menyerupai koin. Efek kilap pada permukaan daunnya juga menyebabkan tanaman hias ini terlihat menawan di dalam ruangan.

Kabar baiknya, tanaman giok juga mudah dirawat nih. Cukup tempatkan tanaman giok pada lokasi yang memiliki naungan cahaya yang cukup.

5. Karet kebo

Dikenal juga sebagai ficus elastica, merawat karet kebo di rumahmu dapat meningkatkan kualitas hubungan jangka panjang. Baik dengan partner bisnis maupun pasanganmu.

Karet kebo juga menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang menginginkan tanaman hias indoor. Bentuk daunnya yang besar, akan menciptakan kesan eksotik di ruangan.

Perlu diketahui, karet kebo menyukai cahaya terang tetapi tidak langsung. Cahaya yang berlebih hanya akan membuat daunnya menguning dan tampak terkulai. Karena itu, Anda bisa menempatkannya di dekat jendela yang dilapisi tirai tipis.

Penulis: Hilda

Loading