Sukses

Lifestyle

Penelitian Menemukan, Perbandingan Gaji Suami Istri Seperti ini yang Membuat Pernikahan Awet

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya kecoockan kepribadian dan pandangan saja yang bisa menentukan kelanggengan pernikahan. Nyatanya, ada banyak sekali faktor yang menentukan apakah pernikahan bisa bertahan atau tidak, salah satunya adalah perbandingan gaji antara suami dan istri.

Banyak orang pasti sudah mengira bahwa gaji suami sebaiknya lebih besar daripada gaji istri karena ialah yang semestinya bertugas sebagai tulang punggung keluarga atau orang yang mencari nafkah utama. Dan sepertinya hal ini didukung oleh banyak penelitian ilmiah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Sociological Review 2016 dengan judul 'Money, Work, and Marital Stability: Assessing Change in the Gendered Determinants of Divorce' menemukan bahwa pernikahan akan mengalami risiko perceraian 33% lebih tinggi ketika penghasilan istri lebih besar daripada suami.

Perbandingan gaji suami-istri yang sehat menjamin pernikahan bahagia

Penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 6.300 pasangan oleh profesor sosiologi dari Universitas Harvard ini juga menemukan bahwa pekerjaan suami yang tidak stabil juga menjadi pemicu perceraian. Jadi kombinasikan saja apa yang mungkin terjadi jika memiliki suami berpenghasilan rendah dan pekerjaannya tidak menentu.

Sebuah penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Demography oleh Patrick Ishizuka menemukan bahwa suami-istri yang memiliki penghasilan setara atau penghasilan istri lebih rendah cenderung memiliki status pernikahan yang bertahan lama.

Jadi, bisa ditarik kesimpulan seberapa pentingnya memiliki perbandingan gaji suami-istri yang sehat ya Sahabat Fimela jika ingin pernikahan langgeng dan bahagia.

#ElevateWoman with Fimela

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hubunganku tak Baik dengan Orangtuaku, Apa yang Harus Kulakukan?
Artikel Selanjutnya
Kontestan Miss Universe Singapura Dipenjara Akibat Penipuan Belanja Online Pakai Kartu Debit Teman-Temannya