Sukses

Lifestyle

Belajar dari Fotografer Profesional lewat Smartphone dengan Lensa Setara Kamera

Fimela.com, Jakarta Memulai karier sebagai fotografer profesional harus memiliki perlengkapan yang memadai, seperti kamera canggih. Namun sebagai permulaan, kamu bisa belajar untuk menjadi fotografer profesional hanya dengan menggunakan smartphone.

Vivo baru saja memperkenalkan flagship smartphone-nya, Vivo X60 Series, yang digadang-gadang sebagai generasi terbaru professional photography and videography. Kedua smartphone penerus X-Series ini tidak hanya dilengkapi dengan kecanggihan teknologi kamera, melainkan juga menjadi smartphone pertama di Indonesia yang dibekali Qualcomm® SnapdragonTM 870 5G dengan System-on-Chip (SoC).

Sebagai professional photography/videography flagship smartphone, Vivo X60 Series menghadirkan teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, kemampuan Extreme Night Vision 2.0. Teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System yang berfungsi meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar untuk hasil warna foto maupun perekaman video lebih autentik.

Menariknya, vivo X60 Series 5G juga dilengkapi fitur klasik ZEISS Biotar sehingga akan menghasilkan gambar latar bokeh khas ZEISS. Selain itu, kedua vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan 32MP Front Camera dan kamera belakang, 48MP Main Camera, 13MP Portrait Camera - 2x Optical Zoom, serta 13MP Super Wide - Angle Camera with 2.5cm Macro.

 

Memori yang besar

Khusus pada vivo X60 Pro, vivo menyempurnakan Gimbal Stabilization 2.0 untuk mengimbangi guncangan kamera agar tetap dapat merekam dan menangkap gambar dengan mulus dan tidak buram meskipun dalam keadaan bergerak. Sedangkan pada vivo X60, vivo memperkuat kamera dengan Ultra Stable-OIS yang mendukung kapabilitas untuk perekaman dengan 5-Axis Video Stabilization All-Around Stability dengan 4 sumbu yang ditingkatkan dikombinasikan dengan EIS untuk mewujudkan rotasi/transisi sumbu X/Y serta rotasi sumbu Z untuk menjaga video tetap stabil.

Dengan kapasitas memori yang besar, memungkinkan kamu untuk menyimpan file dokumen, video, foto, dan masuk, serta mendukung performa smartphone tetap baik ketika membuka banyak aplikasi. Smartphone vivo X60 Series terdiri dari dua varian, yakni vivo X60 Pro 5G memiliki memori 12GB RAM + 256GB ROM serta daya baterai besar 4200 mAh.

Sedangkan dalam seri vivo X60 5G, vivo menyediakan memori 8GB RAM + 128GB ROM dan dukungan baterai sebesar 4300 mAh. Kedua seri ini ditunjang dengan kemampuan 33W FlashCharge serta hadir dengan warna yang elegan dan premium, seperti Midnight Black dan Shimmer Blue.

 

Fitur yang lengkap

Untuk mendukung performa X60 Series, smartphone ini dibekali dengan konfigurasi RAM dan ROM yang besar berkat fitur Extended RAM. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk mendapatkan ruang memori internal tambahan 3GB untuk meningkatkan performanya.

Sistem kerjanya adalah memori sekunder dapat digunakan sebagai bagian dari memori utama. Pada vivo X60 Series 5G, RAM tambahan virtual menggunakan ruang penyimpanan hingga 3GB dari penyimpanan internal untuk meningkatkan kinerja ponselnya. Jadi jika ponsel memiliki RAM 12GB, fungsi RAM Virtual dapat meningkatkan total memori yang tersedia menjadi RAM 15GB.

Kedua smartphone dari X60 Series dilengkapi dengan teknologi NFC Multifunctions. Sehingga bisa kamu manfaatkan untuk topup dan cek saldo uang elektronik hingga menduplikasi kartu akses yang memungkinkan smartphone menjadi kunci elektronik dengan mengoneksikan bluetooth yang memanfaatkan chip NFC multifungsi.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Redmi Note 10 Series Jadi Smartphone Jawara Terbaru Xiaomi dengan Layar AMOLED dan Kamera 108MP
Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan Smartphone Terbaru dengan Konfigurasi Flagship