Sukses

Lifestyle

Toxic Relationship, Ini 6 Tanda Pasti Pasanganmu Suka Mengontrolmu

Fimela.com, Jakarta Bagaimana Sahabat Fimela bisa tahu bahwa pacarmu adalah pria manipulatif yang ingin mengendalikan hidupmu? Jika pasanganmu yang mengontrol, apakah dia layak untuk dipertahankan?

Jika dirimu merasa pacarmu sedang mengontrol, tetapi dirimu tidak yakin, cobalah untuk mengamati beberapa daftar berikut yang dapat menentukan apakah dirimu berada dalam hubungan yang beracun dengan seorang yang suka mengontrol.

 

1. Suka Mengkritik Hal Kecil

Jika pacarmu selalu mengatakan sesuatu yang negatif tentang dirimu, itu menunjukkan bahwa dia mengendalikanmu. Orang yang mengontrol mengkritik bahkan kekurangan yang paling kecil dan membuat masalah besar darinya. Dia sepertinya mengharapkanmu menjadi sempurna.

2. Mengancam Dirimu untuk Mendapatkan Apa yang Mereka Inginkan

Setiap kali dirimu tidak setuju dengannya, dia menggunakan ancaman untuk membelokkan keinginanmu. Entah dia akan mengancam untuk meninggalkanmu atau melakukan sesuatu yang buruk yang membuatmu tidak punya pilihan. Pada akhirnya, dirimu dipaksa untuk mematuhinya karena takut.

3. Dirimu Takut Membuat Kesalahan di Depannya

Apakah dirimu pernah merasa tertekan atau sadar melakukan sesuatu di depan pacarmu? Ini berbeda dengan takut gagal karena ingin membuat pria terkesan. Memiliki pacar yang suka mengontrol berarti dirimu harus sempurna di matanya. Karena dia ingin segalanya terkendali, dia memiliki toleransi yang rendah terhadap slip dan kesalahan.

4. Cintanya Untukmu Bersyarat

Apakah pacarmu senang menggunakan pernyataan bersyarat denganmu? Misalnya, apakah dia memberi tahumu bahwa dia hanya akan berhenti memandangi gadis lain jika dirimu mencapai bentuk tubuh yang lebih langsing? Atau apakah dia mengancam akan putus denganmu jika dirimu tidak memenuhi kebutuhan seksualnya? Jika ini adalah dialognya yang biasa, cintanya tidak hanya bersyarat, tetapi dia juga menggunakan tekanan untuk mengontrolmu.

5. Dirimu Perlu Mendapatkan Persetujuan Darinya

Tanda lain bahwa pacarmu mengendalikan dirimu adalah ketika persetujuannya diperlukan untuk setiap gerakanmu. Seperti dirimu tidak dapat bertemu teman tanpa izinnya. Atau dirimu harus memberi tahu dia bahwa dirimu ingin membeli lipstik baru, dan jika dia mengatakan dirimu tidak membutuhkannya, maka tidak ada yang dapat dirimu lakukan.

6. Dirimu Takut Dia Marah

Jika dirimu tidak bisa menolak pacarmu untuk apa pun karena takut, itu berarti dia menjebakmu. Dirimu berada di bawah kendalinya jika dia bisa menggunakan amarahnya sebagai ancaman untuk membuatmu mengikutinya.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah pacarmu salah satunya? Jika memang demikian, dirimu mungkin perlu untuk mempertimbangkan apakah ingin melanjutkan hubungan tersebut.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-hati, 5 Tipe Pria Ini Tak Layak untuk Dipertahankan
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Pasti Terdapat Toxic People dalam Hidupmu