Sukses

Lifestyle

Tren Makanan Sehat ala Korea Selatan Kini Sudah Halal di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Demam budaya Korea sudah mempengaruhi tren makanan sehat di Indonesia. Salah satunya adalah kimchi yang cukup terkenal sebagai makanan sehat dari Korea Selatan.

Menyadari bahwa tren makanan kuliner semakin diminati, Saladstop akhirnya membuat serangkaian menu makanan sehat yang mengadopsi budaya di Korea Selatan.

“Tren kuliner Korea yang selalu tersaji dengan segar dan menjadi salah satu makanan tersehat di dunia karena Korean wave atau hallyu menjadi salah satu alasan SaladStop! memperkenalkan menu spesial ini. Selain untuk menyenangkan lidah, tentu juga untuk terus mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi menu segar, sehat dan halal," ungkap Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia.

Menu makanan sehat ala Korea Selatan di Saladstop terdiri dari tiga makanan dan tiga minuman. Seperti misalnya Chikin Me Up Salad yang berisikan sayuran organik dengan sweet potato noodles ditambah dengan Gochujang Chicken dan taburan Korean Chili Vinaigrette.

 

Variasi menu makanan sehat Korea

Selain itu, ada juga Bibim-Go yang terinspirasi dari menu Korea Selatan Bibimbap. Dipadukan dengan Gochujang Chicken dan Healthy Kimchi. Terakhir, ada Seoul Park yang memadukan salad dengan topping Korean Bulgogi Beef.

Mendampingi menu makanan yang sudah ada, Saladstop menghadirkan tiga kreasi fruit milk. Di antaranya Strawberry Milk Smoothie, Banana Milk Smoothie, dan Mango Milk Smoothie.

 

Sertifikasi halal

Tidak hanya menghadirkan menu makanan sehat ala Korea Selatan, SaladStop pun kini telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nilai A. Pencapaian ini mencerminkan komitmen kuat SaladStop! dalam menerapkan dan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua rantai operasional restoran, mulai dari fungsi rantai pasokan, peralatan, proses produksi, hingga penyajian produk.

Makanan sehat yang tersaji di SaladStop merupakan sayur dan buah-buahan organik serta budidaya hidroponik. Sayur dan buah hasil media hidroponik terkenal dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan paling segar di Indonesia.

Selain itu, mayoritas mitra pertanian organik SaladStop dijalankan oleh UKM dan wiraswasta perempuan. Ini menjadi upaya dari SaladStop untuk mendorong kelangsungan kesejahteraan mitra UKM sehingga berdampak positif bagi komunitas, masyarakat, konsumen, dan negara.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Katering Makanan Diet untuk Turun Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Manfaat Kesehatan Kucai, Mencegah Kanker Payudara hingga Lambung