Sukses

Lifestyle

Jangan Pernah Meminta Maaf untuk 7 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Seseorang sering merasa bersalah atas hal-hal yang dilakukan, rasa bersalah ini muncul karena rasa tidak enak, rasa tidak pantas atau ingin kondisi berjalan baik-baik saja. Meminta maaf sebenarnya adalah hal baik untuk menciptakan keharmonisan dan tanda kebesaran hati. Akan tetapi, ada situasi yang seharusnya seseorang tidak perlu meminta maaf bahkan jangan meminta maaf untuk hal-hal tersebut. Apa saja itu? Langsung saja, simak ulasannya berikut ini.

1. Jangan meminta maaf karena mencintai seseorang

Rayakan fakta bahwa dirimu bisa mencintai. Ada banyak orang di dunia ini yang terlalu takut untuk mengambil kesempatan pada cinta dan justru merasa bersalah atas perasaan cinta yang dimiliki. Tidak masalah siapa yang dirimu cintai atau jika mereka membalas cintamu. Fakta bahwa dirimu bisa mencintai adalah yang terpenting dan dirimu tidak perlu meminta maaf karena mencintai seseorang.

2. Jangan meminta maaf karena mengatakan “Tidak”

Menghormati batasanmu sendiri adalah tanda harga diri. Banyak orang yang merasa tidak enak, akhirnya menggadaiakan kepentingan pribadi mereka untuk sesuatu yang mungkin mereka tidak suka.  Jika dirimu tidak dapat melakukan sesuatu, dirimu tidak boleh meminta maaf karena mengatakan tidak. Kemampuan untuk mengatakan tidak adalah pertanda pemimpin yang baik.

3. Jangan meminta maaf karena mengikuti mimpi

Kehidupan yang dijalani dengan penyesalan adalah milikmu untuk dilewatkan. Jadi, jangan pernah meminta maaf karena mengikuti mimpi karena mimpi itulah yang akan menunjukkan siapa dirimu. Dirimu tidak akan pernah memenuhi kebahagiaan kecuali dengan menjalani impianmu dengan cara yang dipilih.

4. Jangan meminta maaf karena meluangkan waktu untuk diri sendiri

Seseorang tidak akan pernah sukses dan memenuhi kebahagiaannya sendiri kecuali jika ia menjaga diri sendiri terlebih dahulu dan memenuhi kebutuhannya dibanding orang lain. Jagalah selalu kebutuhanmu sendiri dan luangkan waktu untuk " Me Time” untuk melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia karena tidak ada yang menjamin kebahagiaan seseorang selain dirinya sendiri.

5. Jangan meminta maaf untuk mengakhiri hubungan beracun

Hal yang tak boleh dilakukan ialah meminta maaf dan mengatakan bahwa menyesal telah melepaskan seseorang yang menyakitimu. Memahami hubungan yang tidak sehat menahan bahwa dirimu untuk telah mencapai potensi penuh untuk sebuah langkah maju yang besar. Justru dirimu harus bangga karena memiliki keberanian untuk hal tersbut.

6. Jangan meminta maaf karena ketidaksempurnaan

Peganglah prinsip bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini. Dan Ketidaksempurnaan itulah yang membuat seseorang menjadi unik dna berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Sehingga mereka harus dipeluk.Dan jangan pernah meminta maaf atas kualitas yang membuatmu tidak sempurna.

7. Jangan meminta maaf karena tidak tahu jawaban dari sesuatu

Semua orang pasti memiliki keterbatasan dan tidak tahu jawaban atas sesuatu adalah hal yang wajar. Justru ini adalah kesempatan bagimu untuk mencari tahu dna berkembang. Pencarian pengetahuan yang konstan membuat otak kita tetap muda. Jangan pernah meminta maaf saat diberikan kesempatan untuk belajar. Mampu mengakui bahwa dirimu tidak tahu adalah tanda kekuatan dan kerendahan hati.

Selain ulasan di atas, situasi lainnya yang mengharuskan seseorang untuk jangan meminta maaf misalnya seperti, menyampaikan pendapat atau prinsip hidup, mengakhiri pertemanan, saat menyampaikan kebenaran, jangan meminta maaf untuk mengakhiri suatu perdebatan dan jangan meminta maaf untuk sebuah perbedaan.

#ElevateWomen

Loading