Sukses

Lifestyle

7 Tips Menyampaikan Perasaan Tanpa Melakukan Hal yang Aneh

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela mungkin tidak bisa berhenti memikirkan seseorang yang dicintai, dirimu tersipu setiap kali dia berbicara denganmu, dirimu berfantasi tentang masa depan. Setelah dirimu mengakuinya, langkahmu selanjutnya adalah memberi tahunya bagaimana perasaanmu. Memberi tahu seseorang bahwa dirimu menyukainya bisa terdengar seperti pengalaman yang menakutkan. Namun, ada cara tertentu yang dapat membantumu menyampaikan perasaanmu kepada gebetan dengan tanpa melakukan hal aneh seperti berikut ini.

Buat Beberapa Petunjuk

Jika dirimu merasa sangat gugup untuk mengungkapkan perasaanmu, cobalah mengisyaratkan orang yang dirimu sukai dan lihat bagaimana tanggapannya. Lakukan kontak mata, goda mereka dengan bercanda, atau kirimkan teks genit. Ini dapat membantu meredakan tekanan terkait dan memotivasi orang yang dirimu sukai untuk mempertimbangkan hubungan denganmu.

Beri Dirimu Tenggat Waktu

Pertahankan tanggung jawabmu dan menetapkan tenggat waktu untuk diri sendiri untuk berbicara dengan orang yang dirimu sukai akan berhasil. Jika demikian, jangan takut untuk memilih tanggal di kalender dan menetapkan tenggat waktu pribadi itu. Semakin lama dirimu menunggu, semakin banyak waktu yang dirimu berikan pada diri sendiri untuk sepenuhnya memikirkan situasi secara berlebihan dan membuat segalanya semakin canggung.

Yakin

Yang ini jelas lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi kepercayaan diri dan kejelasan akan membuat perbedaan besar dalam obrolanmu dengan orang yang disukai. Tidak ada yang terlahir sebagai ahli dalam hal ini, bahkan orang yang paling berpengalaman pun harus mempersiapkan diri untuk potensi penolakan.

Pastikan Dirimu Nyaman

Dirimu mungkin terlalu sibuk memikirkan bagaimana dirimu tidak ingin membuatnya merasa aneh, tetapi sangat penting bagimu untuk merasa nyaman juga. Dan jika berkirim pesan nyaman bagimu, lakukan itu. Dirimu mungkin berpikir mengirim pesan sesuatu yang sangat pribadi itu tidak dipikirkan atau aneh, tetapi sebenarnya berpikir bahwa mengirim teks sama sekali tidak masalah.

Menyatakan perasaan melalui teks dapat menghilangkan kejutan langsung dari situasi tersebut, sehingga lebih mudah bagi penerima untuk memberikan tanggapan yang berarti. Tidak ada satu cara yang benar untuk memberitahu seseorang bagaimana perasaanmu dan tidak ada yang harus dikesampingkan.

Lihat Gambaran Besarnya

Pikiran tentang orang yang dirimu sukai yang mengakui bahwa dia tidak merasakan hal yang sama tentangmu bisa terasa mengerikan. Tetapi juga ingat bahwa ini bukanlah akhir dari dunia jika dirimu menghadapi penolakan atau ketidakpedulian, hidup akan terus berjalan. Cobalah untuk melihat gambaran besarnya dan perkecil masalah ke ukuran sebenarnya.

Permudah Mereka

Ingatlah bahwa meskipun dirimu ingin mengharapkan yang terbaik, ada kemungkinan orang yang dirimu sukai tidak membalas perasaanmu. Penolakan itu menyebalkan, tetapi itu juga risiko yang muncul karena menjadi rentan. Jadi, saat dirimu berbagi perasaan, pastikan dirimu tidak membuat mereka merasa harus merespons.

Tetap positif

Meskipun penting untuk mempertimbangkan kemungkinan yang realistis, dirimu juga harus menjaga pandangan positif. Orang yang dirimu sukai benar-benar bisa membalas dan dirimu bisa hidup bahagia selamanya.

Jika dirimu tidak merasa percaya diri, berpura-puralah. Tersenyumlah, tetap tenang, dan katakan semua yang perlu dirimu katakan. Tersenyum dapat menipu otakmu untuk menurunkan detak jantung, mengurangi stres, dan meningkatkan suasana hati.

Jika dirimu benar-benar menyukai seseorang, pastikan dirimu untuk tidak berharap dan berekspetasi terlalu tinggi. Ini akan membuatmu untuk tidak begitu terlalu patah hati saat perasaanmu tidak terbalas.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Perlu Dihindari saat PDKT Setelah Putus dari Hubungan yang Buruk
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Jelas Kalau Si Dia Juga Memiliki Perasaan yang Sama Denganmu