Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Perang Dingin dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pasangan yang menjalani cinta tidak selalu kasmaran setiap harinya. Ada kalanya kamu menemui kendala dan bertengkar karena memiliki perbedaan. Gaya bertengkar setiap pasangan juga berbeda-beda, ada kalanya kamu menemui momen perang dingin yang tak bisa dihindari.

1. Waktu untuk berpikir

Inilah saatnya berpikir, apa sebenarnya yang sedang kalian perdebatkan hingga begitu keras kepala terhadap satu sama lain. Apakah seserius itu masalah yang kalian hadapi hingga tak bisa dibicarakan secara baik-baik lewat kata-kata? Pikirkan dengan kepala dingin.

2. Pikirkan apa yang perlu dikatakan

Terkadang apa yang dipertengkarkan pasangan cinta bisa begitu sepele. Jika sudah sadar permasalahan ini tak bisa terus dibiarkan dan saling diam, susun kata-kata untuk dikatakan. Mengapa kamu memaksakan pendapatmu dan apa alasan di balik itu. Jika malu membuka percakapan lebih dulu, kirimkan lewat pesan teks bahwa kamu ingin membicarakan masalah ini.

3. Ceritakan pada teman terpercaya

Terkadang kamu butuh pihak ketiga yang bijak dan objektif serta bisa dipercaya untuk membantumu menyelesaikan masalah. Sosok penengah seringkali bisa menjadi penetral untuk saling menyampaikan pesan, untuk meredakan emosi sehingga masalah bisa dibicarakan berdua lagi.

4. Berpisah sebentar

Jika masalahnya begitu sulit mengalahkan ego masing-masing, beri waktu untuk berpisah sebentar. Seringkali karena rasa rindu, amarah itu akan luntur dengan sendirinya dan klaian akan mengetahui bahwa perdebatan ini tak diperlukan lagi. Saat itulah kalian perlu membicarakannya secara terbuka, jangan menghindarinya.

5. Mengevaluasi hubungan

Mungkin sudah saatnya juga memberikan penilaian dan evaluasi terhadap hubungan, apalagi jika kalian sering dan terus saja bertengkar mengenai banyak hal. Kamu pasti tak ingin menjalani hubungan cinta yang melelahkan bukan? Jadi pikirkan mengapa hubungan ini perlu mendapatkan perubahan.

Jadi setiap kali mengalami perang dingin dengan pasangan, kamu bisa menerapkan sekian hal di atas ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Suami Istri harus Tidur di Waktu Bersamaan Menurut Penelitian
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Murah Senyum Membuatmu Cantik Secara Otomatis