Sukses

Lifestyle

Hubungan Pernikahan yang Langgeng Bisa Dilihat dari Tanda Ini

Fimela.com, Jakarta Hubungan pernikahan yang sehat tak hanya membahwa kebahagiaan bagi pasangan namun juga akan membuat hubungan dapat bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama. Dan ini juga bisa dilihat dari tanda-tandanya. Dan inilah sekian tanda hubungan pernikahanmu dengan pasangan akan langgeng selamanya.

1. Saling mencintai dan menerima

Jika dirimu menyadari sejak awal bahwa dirimu mencintai pasangan apa adanya dan bukan apa yang mereka miliki atau apa yang dapat mereka lakukan untukmu, pernikahanmu akan bertahan lama. Tidak ada orang yang sempurna, termasuk pasanganmu pasti memiliki kesalahan. Tetapi kesediaan untuk menerima pasanganmu apa adanya dan menerima kekurangan mereka akan membuat pernikahan yang sangat bahagia dan sehat.

2. Selalu ingin tahu tentang pasangan

Selalu ingat bahwa semua orang berubah. Ini mungkin bukan sesuatu yang drastis, tetapi penting untuk tetap mengetahui apa yang disukai, tidak disukai, dan apa yang terjadi di dunia mereka. Jika dirimu tidak pernah berhenti bertanya dan tetap ingin tahu tentang pasangan, pernikahanmu bisa bertahan seumur hidup.

3. Saling mendukung

Pasangan yang tidak sukses sering kali merasa terjebak, tidak didukung, dan tidak mampu mengambil langkah positif menuju tujuan akhir mereka, baik pribadi maupun profesional. Tetapi pasangan yang langgeng akan secara konsisten saling mendukung dalam mimpi, tujuan, dan usaha mereka. Mereka berdua merasa seperti berada di pihak satu sama lain dan akan selalu memiliki hubungan yang kuat.

4. Merasakan kenyamanan saat bersama

Tak ada yang lebih membahagiakan dari perasaan nyaman saat berada di sekitar pasangan. Perasaan ini muncul karena sudah saling mengenal satu sama lain, saling menerima dan merasa aman saat bersama. Dan sebaliknya jika berada jauh dari pasangan akan merasa cemas, ini adalah tanda bahwa hubungan tersebut akan bertahan lama.

5. Terikat secara emosional

Keintiman lebih dari sekedar seks. Ini adalah hubungan yang dimiliki satu sama lain, dan itu adalah perekat yang akan membuat hubungan kuat untuk waktu yang lama. Semua pasangan yang sehat dan jangka panjang akan memiliki keintiman emosional dan fisik yang solid. Sementara jumlah keintiman dapat berubah selama bertahun-tahun, akan selalu ada upaya terus-menerus untuk terhubung satu sama lain.

Selain itu, hubungan yang bertahan lama juga memiliki tanda-tanda lainnya seperti rasa saling percaya, bisa melengkapi satu sama lain, merasakan tanggung jawab yang sama, memprioritaskan satu sama lain dan sering meluangkan waktu bersama.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Menggunakan Kata 'Kita' Punya Efek Menakjubkan pada Hubungan Cinta
Artikel Selanjutnya
6 Kunci Menjalani Kehidupan Pernikahan yang Bahagia