Sukses

Lifestyle

Tetap Romantis, Ini Cara Rayakan Anniversary Pernikahan walau di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Hari jadi pernikahan adalah hal yang penting bagi setiap pasangan, selain sebagai momen peringatan ini juga menekankan untuk selalu memperbaharui komitmen bagi pasangan. Momen ini juga akan membantu pasangan untuk meninjau kembali apa yang sudah dilalui selama satu tahun terakhir. Dan ini juga adalah waktu yang tepat untuk membahagiakan pasangan. Tetapi karena sekarang masih dalam kondisi pandemi sehingga ruang gerak menjadi terbatasi, dan mungkin sulit melakukan kegiatan di luar rumah, maka tak ada salahnya untuk merayakan hari pernikahan di rumah saja. Dan inilah beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan ulang tahun pernikahan di rumah saja.

1. Nostalgia

Menceritakan kembali dan mengingat cerita-cerita penting dengan pasangan juga bisa dilakukan untuk merayakan momen anniversary. Bagaimana kalian bertemu? Apa momen paling romantis bersama pasangan? Momen apa yang paling berkesan? Mengingat kembali kenangan-kenangan masa lalu bersama pasangan bisa menjadi cara sederhana untuk menumbuhkan ikatan emosional.

2. Menuliskan hal-hal yang berkaitan dengan pasangan

Berbagi apresiasi dan rasa syukur di masa sekarang. Apa yang kalian masing-masing hargai dan cintai tentang satu sama lain. Terutama mengingat hal-hal sehari-hari yang mungkin tidak terucapkan? Tegaskan kembali komitmen satu sama lain. Apa tujuan dan impianmu bersama untuk hubungan di masa depan? Dengan begitu, pasangan akan semakin mengenal satu sama lain.

3. Berkemah di halaman rumah

Jika memiliki pekarangan rumah yang cukup luas, mungkin kamu bisa mendirikan tenda, membawa matras dan bantal di dalamnya serta menyalakan api unggun. Ini mungkin jarang dilakukan pasangan, dan rasanya pasti berbeda jika dilakukan setelah menikah. Kalian bisa membicarakan hal-hal mendalam sambil ditemani dengan makanan ringan atau camilan favorit.

4. Menonton film bersama

Buatlah suasana rumah seperti bioskop dan pilihlah film yang kalian sama-sama sukai. Kemudian habiskan malam hanya berdua dengan pasangan. Jangan lupa sediakan camilan agar semakin menambah suasana seperti di bioskop. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi-aplikasi menonton film yang menyediakan film-film dengan berbagai genre.

5. Saling bertukar kado

Memberikan kado adalah bentuk tanda cinta dan bisa menguatkan ikatan emosional dengan orang lain. Mungkin ini bisa kamu lakukan sembari menyiapkan makan malan romantis di rumah. Berikanlah hadiah yang sekiranya dibutuhkan pasangan, walau tak mewah yang penting bisa bermanfaat. Jadi, buatlah kesepakatan dengan pasangan agar sama-sama bisa meluangkan waktu.

Meski dengan cara yang sederhana, merayakan ulang tahun di rumah akan tetap terasa istimewa karena merayakannya bersama pasangan atau anak-anak. Dan yang terpenting, bukan mewahnya perayaannya  seberapa dalam maknanya.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading