Sukses

Lifestyle

5 Tips Jalani Gaya Hidup Sehat ala Nana Mirdad di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup yang sehat. Namun, mengubah pola hidup menjadi sehat tentu tidaklah mudah.

Untuk itu, aktris Nana Mirdad membagikan tips menjalani gaya hidup yang sehat di masa pandemi Covid-19. Dia pribadi, melakukan cara alami seperti berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

“Karena kalau kita mengonsumsi makanan yang bergizi untuk tubuh kita, otomatis stamina dan daya tahan tubuh kita akan jauh lebih terjaga. Jadi kalau aku yang paling penting adalah apa yang aku taruh di piring sehari-hari,” ujarnya dalam Media Gathering Shopee, Rabu (21/07/2021).

Dalam kesehariannya, Nana Mirdad selalu membanyak porsi sayuran dalam satu piring. Ia mengungkapkan cara ini dilakukannya agar bisa menjadi contoh untuk anak-anaknya.

Selain itu, terdapat beberapa tips lainnya yang dibagikan Nana Mirdad. Apa saja? Berikut selengkapnya.

 

1. Perbanyak minum air putih

Memperbanyak minum air putih sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Nana sendiri minum air putih minimal 2-3 liter perhari.

“Kalau kita lagi enggak ngapa-ngapain at least harus 2 liter perhari. Tapi kalau kita olahraga atau aktivitas fisik lainnya harus lebih dari itu. Jadi jaga agar kita terhindar dari dehidrasi,” ujar ibu dari dua anak itu.

2. Stretching setiap hari

Untuk olahraga, alih-alih olahraga berat Nana Mirdad lebih memilih stretching. “Aku selalu memastikan diriku bergerak dengan melakukan stretching setiap hari. Enggak perlu olahraga berat, asalkan kita stretching setiap hari itu sudah cukup,” terang Nana Mirdad.

3. Buat plan belanja kebutuhan pokok

Ketiga, Nana Mirdad selalu membuat plan belanja kebutuhan pokok dan memilih makanan dan minuman yang bergizi.

“Aku biasanya bikin plan menu makanan selama seminggu. Lalu, aku belanja di supermarket online e-commerce seperti Shopee,” imbuhnya.

4. Lakukan stress management

Selain kesehatan fisik, Nana Mirdad mengatakan kesehatan mental tak kalah penting. Terutama di situasi seperti saat ini.

Pasalnya, kesehatan mental juga bisa berpengaruh terhadap fisik kita. Untuk itu, dirinya selalu melakukan stress management.

“Biasanya aku melakukan journaling, olahraga, dan meditasi. Semua ini perlu dilakukan dan butuh disiplin agar imunitas tubuh kita tetap terjaga,” ujar perempuan berusia 36 tahun ini.

5. Perbanyak baca hal-hal yang positif

Nana Mirdad mengingatkan agar masyarakat juga mulai menyaring informasi-informasi yang diterima di media sosial dan tidak selalu membaca berita-berita yang negatif. Karena hal ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan mental kita.

“Kita tetap stay up to date, tapi jangan sampai dunia kita hanya itu aja. Ada hal-hal di luar sana yang hanya cukup kita tahu,” pungkas Nana Mirdad.

Sementara untuk dapat konsisten, Nana Mirdad mengatakan dengan tidak terlalu muluk-muluk di awal. “Jadi kita jalankan sedikit demi sedikit setiap hari kita melakukan sesuatu meskipun porsinya sedikit. Aku percaya tidak ada yang namanya terlalu sedikit dalam hal konsisten. Karena akhirnya akan menjadi gaya hidup kita,” kata Nana Mirdad.

Selanjutnya, penting sekali memiliki support system yang mendukung kita untuk mencapai goal kita. “Jadi kita juga harus tetap komunikasi ke orang-orang sekitar kita supaya mereka bisa ikut bantu push kita juga,” tandasnya

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading