KAPANLAGI NETWORK
MORE

Weekend Ini, Manjakan Mata dengan Ratusan Karya Seni Istimewa di Art Stage Jakarta 2017

Jumat, 11 Agustus 2017 23:00 Oleh: Melida Rostika

Kembali hadir tahun ini, Art Stage Jakarta lebih segar dengan deretan karya seni yang memanjakan hasrat seni dalam diri.

Satu ajang perayaan seni berkelas internasional yang ditunggu-tunggu di tanah air akhirnya tiba. Selama tiga hari berturut-turut, mata dimanjakan dengan deretan karya seni dari berbagai rumah desain, tanah air dan luar negeri di Art Stage Jakarta 2017. Art Stage Jakarta kali ini terlihat lebih berwarna dengan deretan karya seni kontemporer yang semakin banyak jumlahnya. Di tahun ke dua, jumlah art galerry yang berpartisipasi memang mengalami peningkatan. Tak heran bila sejauh mata memandang, kita disajikan dengan keelokan kreasi warna dan bentuk setiap karya seni yang dipajang. "Sebenarnya partisipan yang berminat jumlahnya sangat banyak, namun karena keterbatasan tempat kita hanya bisa memfasilitasi sedikit," cerita Lorenzo Rudolf, President of Art Stage Jakarta dan Singapura.

Berlangsung di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta, pameran seni kelas Internasional ini, memanjakan hasrat seni setiap pengunjung. Di setiap sudut ruangan dimanfaatkan dengan cerdas untuk memamerkan satu atau lebih seni instalasi dengan berbagai gaya dan aliran khas sang seniman. Menampilkan deretan karya artistik dari 24 rumah seni tanah air dan 36 galeri Internasional dari Australia, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Japan, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapore, Korea Selatan, Spanyol, Taiwan, Thailand, dan Amerika, Pameran seni ini rasanya pantas disebut sebagai satu pesta pagelaran seni premium di Indonesia. 

Deretan karya seni yang sayang untuk dilewatkan diantaranya adalah karya instalasi What Else oleh seniman tanah air Eko Nugroho, deretan karya seniman tanah air yang dipersembahkan rumah seni Ibukota Ark Gallery dan Sangkring Art. rangkaian lukisan menarik dari Arraio Gallery Korea, Tomio Koyama oleh ShugoArts Jepang, Ota Fine Arts, Sullivan+Strumpf dari London, dan masih banyak lagi.

Dari keseluruhan, Art Stage Jakarta 2017 ini jadi satu pameran seni premium yang sungguh memanjakan jiwa artsy sejati dalam diri. Datang dan saksikan, nikmati, perkaya khasanah seni, dan pelajari karya-karya yang mungkin membutuhkan waktu lebih untuk dipahami. By the end of the day, akhir pekan ini akan jadi a weekend well spent.

 

Komentar Anda
Keep going