Sukses

Lifestyle

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Telanjang Mulai Malam Ini

Fimela.com, Jakarta Tidur merupakan salah satu media untuk beristirahat dari lelahnya tubuh karena aktivitas seharian. Dengan tidur, kamu bisa meregangkan syaraf-syaraf yang tegang karena seharian bekerja. Namun, tahukah kamu untuk menciptaka tidur yang berkualitas, kamu perlu menanggalkan pakaianmu? Ya, tidur telanjang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Berikut ulasannya untukmu. Cekidot!

Memperlancar peredaran darah

Peredaran darah lancar (Via: infraredheatheals.com)

Tidur berpakaian bisa menimbulkan bekas kemerahan pada kulit akibat tekanan dari karet bra atau celana dalam yang kamu kenakan.Bercak merah di kulit ini merupakan pertanda gangguan pada pembuluh darah kamu.

Kesehatan kulit

Kulit sehat (Via: plus.google.com)

Kulit juga butuh bernafas. Tubuh yang ditutupi pakaian bisa bikin kulitmu tertutup dan nggak bisa bernafas.

Bikin rileks

Bikin rileks (Via: femside.com)

Telanjang menjadi salah satu jenis terapi untuk mengatasi depresi, turunnya kepercayaan diri dan gangguan mental lainnya. So, tidur telanjang bisa bikin kamu lebih rileks.

Turunkan resiko infeksi

Cegah infeksi (Via: rethinkingtruth.com)

Tidur dengan berpakaian bisa membuat tubuhmu berkeringat. Pakaian yang basah dengan keringat menjadi tempat paling asyik untuk bakteri berkembang yang bisa menyebabkan timbulnya beragam infeksi. Dengan tidur telanjang, kamu akan terhindar dari resiko itu. Hanya saja, kamu juga perlu untuk mengecek kasurmu. Lembab atau tidak. 

Menambah kesuburan

Bikin subur (Via: berandanews.com)

Boys! Saat kamu tidur dengan pakaian, apalagi yang ketat, bisa menyebabkan terhambatnya aliran dasah ke alat kelamin. Pada akhirnya membunuh reseptor saraf di seputaran daerah kelamin secara perlahan dan menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan.

Mencegah kenaikan berat badan

Cegah berat badan naik (Via: cosmopolitan.com)

Buat kamu yang memiliki masalah pada berat badan, kamu bisa coba metode tidur yang satu ini. Kenyenyakan yang kamu dapat dari tidur telanjang menghindari kamu untuk terbangun di tengah malam dan mulai mencari ganjalan perut saat itu juga. So, kebukti dong?

Menambah kualitas seks

Tingkatkan kualitas seks (Via: hellosis.com)

Bagi pasangan suami istri (pasutri), tidur tanpa sehelai benang di tubuh merupakan sesuatu yang positif. Pasutri secara langsung akan bisa langsung kontak kulit. Pelukan saat tidur bisa meningkatkan produksi hormon oksitosin yang berpengaruh pada suasana hati dan membuat kamu lebih rileks untuk seks.

Melindungi Miss V

Sehatkan miss v (Via: reps-id.com)

Girls, di vaginamu terdapat beberapa bakteri dan ragi. Bakteri tersebut nggak berbahaya kalau jumlahnya normal. Nah, kondisi Miss V-mu yang terkadang lembab bikin ragi dan bakteri tumbuh ganas. Salah satu mencegahnya yaitu dengan melepaskan pakaianmu saat tidur, termasuk celana dalam.

Tidur lebih nyenyak

Bikin tidur nyenyak (Via: moxywomen.com)

Untuk menciptakan tidur yang nyenyak, penting untuk menjaga suhu tubuh. Sehingga memakai pakaian saat cuaca tidak terlalu dingin, bisa bikin tubuh terlalu hangat dan mengganggu tidur. Dengan kata lain, kamu bisa kegerahan. Nggak mau kan?

Bangun lebih segar

Bikin bangun segar (Via: huffingpost.com)

Tidur nggak pakai sehelai benang memungkinkan udara yang masuk ke tubuhmu dengan baik, sehingga panas tubuh pun dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini akan membuat Anda bangun di pagi hari dengan lebih segar karena nggak berkeringat.

So, masih ingin tidur berpakaian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading