Sukses

Lifestyle

7 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Buang Sampah Makanan Mentah

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang suka masak di dapur atau hanya sekedar bantu Mama, jangan buang sisa makanan mentah. Kaget? Jangan kaget dulu. Karena ternyata yang kamu kira sampah masih bisa kamu manfaatkan lagi. Gimana caranya? Nah, Bintang.com kali ini akan kasih tahu kamu sisa makanan apa saja yang bisa dimanfaatkan. Check it out!

#1 Bonggol Sawi

7 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Buang Sampah Makanan Mentah | via: www.backtomyroots.ca

Kalau kamu masak Sawi, biasanya bonggolnya enggak kamu makan kan? Terus, kamu buang? Jangan! Kamu bisa tanam kembali dengan cara taruh di dalam air. Nanti akan tumbuh kembali, lho! Lumayan kan, kamu enggak usah beli Sawi lagi untuk waktu yang akan datang. 

#2 Kulit Bawang

7 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Buang Sampah Makanan Mentah | via: menakmenik.blogspot.com

Kulit bawang putih dan merah biasanya kamu buang. Soalnya kamu enggak tahu kalau ternyata masih ada sisa-sisa nutrien pada kulitnya. Nah, dari pada dibuang, mendingan kamu campur dengan daging yang mau kamu masak. Kamu enggak buang-buang sisa makanan dan juga bumbu daging akan lebih meresap. 

#3 Cangkak Telur

7 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Buang Sampah Makanan Mentah | via: myindischool.com

Kamu mungkin belumm tahu kalau cangkang telur itu bisa menyuburkan tanah kamu. Kok bisa? Bisa! Karena cangkakng telur mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium sangat bagus untuk menyuburkan tanah. Nah, ini pas banget buat kamu atau Mamamu yang suka berkebun. 

#4 Batang Daun Bawang

7 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Buang Sampah Makanan Mentah | via: kendollmade.blogspot.com

Kamu biasanya membuang sisa batang daun bawang. Kenapa? Karena kamu pikir batangnya sudah enggak berguna. Padahal batangnya itu bisa kamu taruh di dalam air. Nanti akan tumbuh kembali. 

#5 Mahkota Nanas

7 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Buang Sampah Makanan Mentah | via: youtube.com

Kamu tahu, kan, mahkota nanas? Itu, lho, bagian atas nanas yang ada daunnya. Nah, biasanya setelah kamu kupas nanas, kamu buang mahkotanya. Padahal mahkotanya itu bisa kamu tanam kembali. Jadi, untuk selanjutnya kamu enggak usah beli nanas lagi. Plus, kamu punya tanaman nanas!

#6 Ampas Kopi

7 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Buang Sampah Makanan Mentah | via: downtoearthstyle.blogspot.com

Ampas kopi pasti kamu buang setelah kopimu habis. Dari pada dibuang, lebih baik kamu masukkan ke dalam kopi. Buat apa? Kamu bisa taruh di dalam kulkas. Bau yang enggak sedap akan hilang seketika. ;)

#7 Pangkal Wortel

7 Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Buang Sampah Makanan Mentah | via: healthybodynow.net

Nah, buat kamu yang suka makan wortel, baik mentah atau pun dimasak dahulu, jangan buang pangkalnya. Karena bisa kamu tanam kembali. Lumayan, kan, kamu enggak usah beli wortel lagi untuk selanjutnya. 

 

Nah, itu dia sisa-sisa makanan yang enggak boleh buru-buru kamu buang. Manfaatkan lagi untuk hal lain. Jadi, kamu enggak buang-buang sesuatu yang masih berharga. 

 

Baca juga: LUCU! 13 Sketsa Gaun Menggunakan Makanan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading