Sukses

Lifestyle

8 Alasan Kenapa Anak Komunikasi Bisa Jadi Pasangan yang Ideal

Fimela.com, Jakarta Sebagai cabang ilmu yang terbilang baru, komunikasi memang belum familiar buat banyak orang. Apa yang dipelajari sih? Seni berbicara? Bukannya kita sudah bisa bicara dari kecil? Kenapa baru belajar pas sudah besar? Tapi ternyata anak komunikasi mempelajari banyak hal, bukan cuma sekedar berbicara.

Buat kamu yang punya gebetan atau calon pasangan anak komunikasi dan masih meragukannya, lebih baik simak alasan-alasan berikut ini.

Alasan #1

Karena selalu diajarkan cara meminimalisir dan menganalisis hal-hal yang berkenaan dengan misunderstanding dan miscommunication dalam sebuah proses komunikasi. Makanya, anak komunikasi itu cenderung akan lebih mudah diajak diskusi dan mencari solusi bersama apabila dihadapkan oleh satu isu.

Alasan #2

Karena diajarkan dasar-dasar fotografi. Jadi, dia bisa menangkap momen-momen indah kalian di saat yang tepat.

Alasan #3

Tetap belajar manajemen walau enggak sedalam anak manajemen. Jadi, anak komunikasi tetap punya konsep indikator dan tujuan.

Alasan #4

Menjawab persepsi mainstream kalau anak komunikasi doyan ngomong ini itu. Ternyata dalam bicaranya, mereka juga diajarkan beberapa bahasa asing sejak awal perkuliahan. Enggak ada kemonotonan deh.

Alasan #5

Belajar dasar-dasar jurnalistik juga. Untuk itu, pandangan anak komunikasi terbiasa objektif (cover both side). Selain itu, mereka juga harus banyak membaca supaya tulisannya lebih kaya informasi. Nah, masa sih enggak mau punya pasangan dengan wawasan yang segitu luasnya?

Alasan #6

Tak cuma jurnalistik, ranah televisi dan radio juga dipelajari. Dalam industri media, biasanya kan bekerja secara team work. Dia pasti bisalah jadi orang yang bisa kamu andalkan sebagai partner hidup. Bukan penganut individualisme, sehingga egonya juga di tekan ke persentase paling minimal.

Alasan #7

Familiar dengan konsep kebahagian. Jadi, itu bisa meminimalisir konflik karena proses komunikasi yang dilakukan pada dasarnya untuk mencapai konsep kebahagian kalian.

Alasan #8

Berhubungan dengan sosial, anak komunikasi biasanya mempunyai kepribadian yang menyenangkan. Bagaimana motif komunikasinya bisa terwujud kalau pribadi dirinya bikin komunikan males duluan? Pasti dia tahu gimana harus mengatasi seseorang dengan berbagai karakter karena belajar psikologi komunikasi.

Udah deh, enggak usah ragu lagi kalau anak komunikasi tuh bisa jadi pasangan yang ideal. Tapi, berdasarkan pengalamanmu ada alasan lainnya? Bisa langsung share di kolom komentar.

 

Baca Juga: 15 Alasan Kenapa Ulang Tahun Sahabatmu Jadi Sangat Penting

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading