Sukses

Lifestyle

Fakta Gay dan Pernikahan Sejenis di Bali

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika Bali atau biasa disebut Pulau Dewata surganya kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Hingga akhirnya mencuat foto-foto pernikahan sejenis di Bali yang membuat banyak orang terbelalak. Seperti apa fakta gay dan pernikahan sejenis di Bali? Berikut ulasan Bintang.com buat kamu. Check this out.

#Menjamur kafe khusus LGBT. Terutama bagi lelaki pecinta sesama jenis. Kafe dan bar di kawasan Seminyak banyak dikunjungi oleh pasangan gay. Lagi hip yakni Bali Joe Bar dan Mixwell Bar.

Bali Joe Bar | Via: google.com

#Adanya petugas condoman. Dia membagi-bagikan kondom gratis hingga penyuluhan soal AIDS bagi kaum gay. Para petugas ini biasanya ada di beberapa bar dan kafe tempat para pecinta sesama jenis berkumpul.

Condoman atau petugas yang membagikan kondom di Bali | Via: gayadewata.com

#Gay friendly. Mengapa banyak pecinta sesama jenis di Bali? Sebab warga Bali gak rese dengan orientasi seksual orang lain. Selama para gay tidak menganggu ketertiban umum, mereka pun menghormati hak para gay. Namun jika berbuat onar dan tidak tertib hukum ditindak tegas.

Ilustrasi warga Bali | Via: pinterest.com

#Pantai Batubelig, Pantai Cantina, Pantai Doublesix, dan Kuta adalah tempat nongkrong favorit para gay. Meski demikian kamu agak bingung membedakannya lantaran para gay ini membaur dengan warga biasa. Tapi ada sih yang terang-terangan dari tingkahnya kalau dia gay. Hehehe.

Ilustrasi Pantai Kuta | Via: pinterest.com

#Lapangan Puputan Badung di Denpasar. Ini menjadi tempat ngumpul para gay sejak zaman dulu. Wilayah ini terkenal banget sebagai pusatnya komunitas kaum LGBT. Hati-hati berada di kawasan ini. Suka banyak copet yang melenyapkan isi dompet kamu.

Lapangan Puputan Badung, Denpasar | Via: wordpress.com

#Pernah ada peristiwa heboh yang diyakini pernikahan sejenis di Bali. Namun ternyata salah. Hendricus Johannes Deijkers and Christianus Huijbregts memang pasangan gay tapi mereka bukan menikah di Bali melainkan hanya pindah agama dari Kristen ke Hindu. Banyak media jadi salah kaprah sebab kejadian ini. Tak hanya media lokal, nasional, sampai media Internasional pun salah duga soal peristiwa ini.

Pernikahan sejenis di Bali diduga juga pernah terjadi pada 2008 bahkan ramai diulas di media luar negeri. Benarkah?

Baca juga: Pernikahan Sejenis di Bali Ternyata Pernah Ada Pada 2008?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading