Sukses

Lifestyle

Bikin Deodoran Sendiri dengan 3 Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Bau badan memang menjadi masalah yang sangat sering dikeluhkan banyak orang. Setiap orang memiliki kelenjar keringat yang berbeda. Sehingga jumlah keringat yang dihasilkan pun juga berbeda. Tapi, kamu juga perlu tahu, kalau yang bikin bau bukan keringatnya. Tapi bakteri yang ada pada lipatan-lipatan sendimu. 

Bau badan memang bisa kamu atasi dengan deodoran. Tapi, ada sebagian orang yang lebih memilih menggunakan bedak, dibandingkan deodoran. Soalnya mereka menganggap deodorant memiliki zat kimia yang bikin kulit kering, merah-merah dan bahkan bisa mendorong tumbuhnya kanker. 

Sebenarnya tentang penyakit dan kanker yang disebabkan deodoran masih belum bisa dipastikan. Nah, buat kamu yang ingin menghilangkan bau badan secara alami tanpa efek samping, bisa menggunakan tiga bahan dasar alami yang mudah kamu temukan. Bahkan hampir setiap rumah memiliki tiga bahan ini di dapur. Buat kamu yang penasaran, ini tiga bahan alami yang bisa menghilangkan bau badan sekaligus pengganti deodoran. 

Bahan pertama adalah minyak kelapa murni. Kamu bisa membuatnya sendiri atau beli di toko herbal. Minyak kelapa ini bisa menghaluskan kulit ketiakmu. Sehingga enggak ada lagi kulit ketiak yang kasar. Selain itu minyak kelapa juga bisa menghambat tumbuhnya bakteri.

Bahan kedua adalah soda kue. Iya, soda kue yang sering digunakan ibumu untuk membuat kue. Soda kue ternyata bisa mencerahkan kulit ketiak dan juga menghambat pertumbuhan bakteri. Sehingga bau badanmu akan berkurang.

Bahan terakhir adalah tepung maizena. Tepung ini juga bisa menghambat bakteri yang tumbuh pada ketiakmu. Selain menghambat pertumbuhan bakteri, tepung maizena ini juga bisa mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan.

Nah, cara membuatnya sangat mudah. Tinggal masukkan semua bahan jadi satu. Aduk dengan rata hingga menjadi seperti adonan. Tempatkan bahan pada satu wadah yang bersih. Deodoranmu kini siap untuk dipakai sehari-hari. Deodoran ini enggak berbau. Sehingga kalau kamu mau, bisa menambahkan beberapa tetes aroma terapi. Selamat mencoba, ya. 

Baca juga: 5 Cara Mudah dan Ampuh Hilangkan Bau Pada Kulit Kepala

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading