Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Waktu Tidur Agar Tetap Produktif

Fimela.com, Jakarta Produktivitas memang memerlukan usaha dan mengerahkan tenaga. Kamu tidak bisa menjadi produktif hanya dengan niat dan angan-angan. Kamu harus bergerak dan mengusahakan agar dirimu bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. Kebanyakan orang meningkatkan produktivitas di pagi hari, karena pagi adalah awal harimu dimulai. 

Tapi ternyata sebelum tidur pun kamu juga harus melakukan sesuatu. Agar pekerjaanmu esok hari bisa diselesaikan. Buat kamu yang penasaran, apa saja yang harus kamu lakukan sebelum tidur, simak langsung bahasan selengkapnya di sini. 

Pasang alarm. Kamu punya banyak pekerjaan di malam hari? Tapi akhirnya tidak mengerjakan apa-apa karena takut bangun kesiangan esok harinya? Bangaun kesiangan sebenarnya karena kamu tidak bisa mengatur waktu ketika bekerja di malam hari. Mengingat ada beberapa pekerjaan yang harus kamu kerjakan, kenapa tidak memasang jam beker? Atur beker 30 menit untuk satu pekerjaan. Setelah selesai, atur lagi beker 30 menit untu pekerjaan lainnya. Sehingga kamu bisa mengatur kecepatanmu dalam bekerja. Dan semua pekerjaan pasti akan selesai tanpa harus terjaga semalaman. 

Masukkan semua berkas dalam satu kotak. Banyak orang yang ingin bangun lebih pagi untuk mengerjakan PR atau pekerjaan lain. Tapi akhirnya malah kembali tidur karena malas untuk meraih pekerjaan yang entah di mana kamu letakkan. Kuncinya, kamu harus mengumpulkan dan menyiapkan bahan yang harus kamu kerjakan sebelum tidur. Misalnya masukkan dalam satu kotak dan letakkan di dekat tempat tidurmu. Sehingga kamu tidak akan malas untuk meraihnya pada saat bangun tidur. 

Matikan ponsel dan gadget lainnya. Kalau kamu terus-terusan memeriksa ponselmu pada malam hari, tentu saja pekerjaanmu tidak akan pernah selesai. Makanya satu kunci lain yang mungkin terdengar sangat mainstream adalah matikan atau jauhkan ponselmu. Berhentilah memeriksa ponselmu tiap menit di malam hari. Fokus pada apa yang kamu kerjakan, sehingga kamu tidak akan terjaga semalaman. 

Nah, dengan menerapkan tiga hal di atas, dijamin kamu pasti bisa bangun pagi tanpa telat dan siap berangkan bekerja. Kamu pun juga bisa melakukan beberapa pekerjaan tanpa harus mengeluh waktu pada malam hari terasa lebih cepat berlalu. Dengan begitu, kapan pun kamu bekerja, kamu tetap bisa menyelesaikannya tepat waktu. 

Baca juga: Mengintip 5 Kebiasaan Tidur Orang Sukses

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading