Sukses

Lifestyle

5 Posisi Yoga yang Dapat Membuatmu Merasa Sangat Keren

Fimela.com, Jakarta Berlatih yoga sering dibilang dapat memberikan keajaiban untuk keseluruhan suasana hati, fisik, dan pikiran. Dengan kehidupan serba cepat dan jadwal bekerja yang gila, kita jarang memberi waktu untuk diri kita sendiri me-restart diri. Untungnya, menghabiskan waktu di sebuah ashram atau seminggu di sebuah spa tidaklah diperlukan.

Yoga adalah latihan sempurna untuk diimplementasikan pada kehidupan sehari-harimu. Karena kamu dapat mengalami berbagai keuntungannya dengan cepat. Semuanya hanya butuh waktu 15 menit sehari untuk menjadi cerah kembali dan rasa yang lebih baik menjadi pribadi yang sehat. Berikut Bintang.com akan hadirkan beberapa posisi yoga sederhana yang dapat kamu praktekan di rumah. Cekidot!

Lumba-LumbaMulailah meluruskan lengan dengan pergelangan tangan di dalam bahu dan kaki yang dipanjangkan lurus ke belakang. Tahan lalu gerakan pinggulmu ke atas dan ke belakang. Tujukan tulang ekor lurus ke langit-langit, lemaskan kepala, dan tarik bahu menjauh dari telinga. Tekan dada ke paha, lebarkan tangan, dan mulailah berkonsentrasi pada pusat tubuhmu. Tahan dalam 10 tarikan dan hembusan nafas.

Lumba-Lumba | via: brightside.me

Pejuang IIBerdiri dengan kaki yang dibuka lebih lebar dari pinggul. Arahkan jemari kaki kanan dan kiri ke dalam pada sudut 45 derajat. Tekuk lutut dalam-dalam sehingga paha mendekat dan paralel dengan tanah. Panjangkan lengan langsung dari bahu dan pandangi melalui ujung jari tangan kananmu. Tarik pusat hingga kencang dan tetaplah berada rendah di kaki. Tahan dalam 10 tarikan dan hembusan nafas untuk setiap sisi.

Pejuang II | via: brightside.me

Segitiga Berdiri dengan kaki yang dibuka lebih lebar dari pinggul. Arahkan jemari kaki kanan dan kiri ke dalam pada sudut 45 derajat. Tahan kedua kaki agar lurus sambil bertumpu pada pinggulmu melalui kaki kanan. Tarik badanmu ke kanan sejauh yang kamu bisa untuk mengatur panjangnya melalui tulang punggungmu. Tempatkan tangan kanan di atas atau di bawah lutut dan panjangkan lengan kiri langsung di atas bahu. Putar pinggul kanan ke depan dan pinggul kiri ke belakang. Pandangi lantai untuk meregangkan leher. Tahan dalam 10 tarikan dan hembusan nafas untuk setiap sisi.

Segitiga | via: brightside.me

Pejuang III Buat posisi menyergap dengan kaki kanan ke depan (lutut ditekuk) dan kaki kiri ke belakang (kaki diluruskan). Bertumpulah pada pinggulmu dan bawalah badanmu mendekat hingga paralel dengan lantai. Pada waktu yang sama, tendang kaki kanan ke atas hingga setinggi pinggul untuk membentuk garis lurus dari puncak kepala menuju jemari kakimu. Tempatkan kedua tengan pada pusat jantung, tarik pusar ke depan tulang punggung dan pandangi beberapa sentimeter di depanmu. Tahan dalam 10 tarikan dan hembusan nafas untuk setiap sisi.

Pejuang III | via: brightside.me

Merpati Mulailah dengan posisi seperti Lumba-Lumba dengan tulang ekor lurus ke langit-langit dan tangan menekan ke lantai. Angkat kaki kanan setinggi pinggul lalu ayunkan ke depan dengan lembut. Tekuk lutut kanan dan kaki ke karpet. Cobalah untuk membuat tulang keringmu mendekati paralel dengan bagian depan karpet dan pastikan kaki selalu tertekuk. Kaki kiri tetaplah lurus. Jatuhkan ke depan di atas tulang kering kaki kanan dan letakan tangan atau kening pada karpet. Tahan dalam 10 tarikan dan hembusan nafas untuk setiap sisi.

Merpati | via: brightside.me

 

Terlihat mudah diikuti kan posisi yoga di atas?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading