Sukses

Lifestyle

Tanjung Nanga Lok, Bukit Cinta di Flores

Fimela.com, Jakarta Wae Rebo bukan satu-satunya pesona yang ada di kabupaten Manggarai. Belum banyak pelancong yang tahu kalau bumi Flores pun memiliki bukit cinta, yakni Tanjung Nanga Lok. Berada di tepi jalan raya, bukit ini jadi persinggahan tepat untuk sejenak menikmati keindahan biru laut dan melepas lelah akibat keadaan jalan yang belum beraspal.

Tanjung Nanga Lok, Manggarai Timur, Flores. | via: goodnewsfromindonesia.org

Eksotismenya bisa diadu dengan bukit cinta yang ada di Labuan Bajo. Dari sini, kamu bisa melihat gugusan pulau-pulau khas Nusa Tenggara yang sewarna tanah, lengkap dengan perpaduan gradasi air laut yang begitu menimbulkan decak kagum. Bukit yang tepat berada di wilayah Elar ini jadi satu bukti kalau keindahan Nusa Tenggara itu tak melulu kepulauan Komodo.

Elar pun bisa jadi salah satu jalan alternatif menuju Taman Laut 17 Pulau Riung. Nusa Tenggara memang terkenal akan road trip dengan suguhan panorama beragam. Gugusan pulau yang terkenal sebagai "rumah" komodo ini tak hanya bisa dinikmati keindahan bawah lautnya. Kamu pun bisa menjelajah bukit-bukit memesona.

Tanjung Nanga Lok, Manggarai Timur, Flores. | via: goodnewsfromindonesia.org

Memang jalan yang dilalui tak semuanya sudah dalam keadaan bagus. Bahkan, sesekali kamu harus "bergulat" dengan kabut yang menggantung di jalan-jalan yang berada di sisi bukit. Namun, pemandangan tak monoton yang tersaji tentu jadi obat lelah ketika harus "terlempar" di dalam kendaraan karena jalan tak rata yang harus dilewati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading