Sukses

Lifestyle

4 Gerakan Sepele yang Bisa Bantu Hilangkan Dagu Berlipat

Fimela.com, Jakarta Dagu merupakan bagian dari wajah yang juga kerap mendapatkan perhatian. Maka dari itu, tak heran jika dagu nggak luput ketika seseorang merias wajahnya. Setiap orang memiliki dagu yang berbeda-beda. Dagu lancip, dagu terbelah, dan dagu berlipat. Nah, dagu berlipat terkadang bikin si empunya nggak merasa percaya diri dengan penampilan.

Pasalnya, dagu berlipat dapat menjadi indikator bahwa seseorang mengalami kegemukan. Selain itu, dagu ganda juga bikin penampilan terlihat nggak menarik. Nah, bagi kamu yang nggak mengalami krisis percaya diri karena memiliki dagu berlipat, jangan sedih! Sebab, dagu berlipat bisa dihilangkan dengan gerakan-gerakan kepala yang sederhana. Seperti yang terdapat pada empat poin berikut ini.

Putar dagu. Gerakan ini mendukung kekuatan otot-otot rahang, tenggorokan, dan leher. Gerakan memutar ini juga bisa mengurangi leher dan nyeri bahu. Pertama, duduk dengan punggung lurus, putar lembut kepalamu membuat lingkaran penuh dari bahu. Lakukan gerakan ini lima sampai 10 repetisi.

Dagu memutar. (Via: deveev.com)

Angkat dagu. Pertama, duduk dengan tulang belakang dalam posisi tegak. Lalu, angkat kepalamu sampai matamu menatap langit-langit. Monyongkan bibir seperti ingin mencium sepanjang-panjangnya. Tahan posisi selama lima detik. Normalkan bibir dan kepala. Lakukan gerakan ini lima sampai 10 repetisi.

Angkat dagu. (Via: pinterest.com)

Gerakan platisma. Platisma merupakan otot yang membentang dari rahang ke tulang selangka. Dengan gerakan yang dilakukan pada daerah ini dapat membantu menjaga kekuatan daerah dagu. Duduk atau berdiri dengan punggung lurus. Regangkan bibirmu dengan gigi terkatup. Tarik sudut bibir ke bawah. Buka sedikit mulutmu dan lenturkan otot-otot di leher dan rahang.

Gerakan platisma. (Via: youtube.com)

Gerakan O. Duduk atau berdiri dengan keadaan punggung lurus dan bahu ke bawah. Tengadahkan kepalamu sampai melihat langit-langit. Tutup bibir, buka rahang hingga mulutmu membentuk huruf  O. Tahan posisi ini selama 20 detik, lalu berhenti, turunkan dagu ke posisi awal. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Gerakan O. (Via: www.bodybuildingestore.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading