Sukses

Lifestyle

Meletuskan Bubble Wrap Bisa Jadi Obat Stres Paling Murah Sedunia!

Fimela.com, Jakarta Saat membeli barang pecah belah, beberapa produsen akan memberikan pelindung berupa bubble wrap, yaitu berupa plastik yang terdiri dari gelembung-gelembung kecil berisi udara. Bubble wrap sendiri berfungsi sebagai bantalan pelindung yang meredam benda dari guncangan serta benturan keras saat berada di perjalanan.

Lebih dari itu, bubble wrap adalah benda penghibur. Benda ini mampu memberi kepuasan yang aneh bagi beberapa orang. Mungkin kamu salah satunya. Ketika bertemu bubble wrap, seseorang bisa gembira banget dibuatnya. Entah apa yang membuat demikian, namun plastik yang satu ini bisa jadi mainan bagi siapapun, termasuk orang dewasa. Bubble wrap bahkan pernah jadi mainan yang hits saat tahun 90-an, lho!

Saking magisnya efek yang diberikan bubble wrap, University of Leicester, Inggris bahkan memiliki area yang menyediakan banyak bubble wrap. Di sana, para mahasiswa dapat meredakan penat dengan meletuskan bubble wrap yang telah tersedia. Menjelang ujian, area bubble wrap tersebut ramai dikunjungi para mahasiswa. Wiiih! Asyiknya~

Bubble wrap bisa jadi mainan bagi siapapun. (Via: blog.al.com)

Para mahasiswa di Universitu of Leicester percaya kalau bubble wrap lebih efektif atasi stres daripada meditasi atau yoga. Hingga saat ini, memang belum ada, penelitian yang membuktikan kalau bubble wrap nggak cuma berfungsi sebagai pereda stres, tapi mungkin kamu bisa membuktikannya sendiri.

University of Leicester, Inggris menyediakan sebuah tempat untuk mahasiswa memecahkan bubble wrap. (Via: dailymail.co.uk)

Well, mungkin secara nggak sadar, kamu juga merasakan manfaat serupa kayak para mahasiswa tersebut. Bisa jadi, saat kamu meletuskan si gelembung-gelembung menggemaskan itu, sejenak konsentrasi akan terfokus padanya. Selain itu, mungkin secara nggak sadar, segenap emosi yang terpendam akan keluar bersama usaha-usahamu untuk memecahkan gelembung yang ada di depan mata.

Mereka percaya kalau memecahkan bubble wrap bisa jadi obat stres menjelang ujian. (Via: telegraph.co.uk)

Apapun itu, bagi kamu yang kerap mengabaikan bubble wrap, nggak ada salahnya untuk menjadikan mereka sebagai mainan baru yang juga bisa jadi obat stres. Bahkan kini beberapa toko ada yang menjual bubble wrap tanpa harus membeli barang pecah belah, lho!  Efektif dan murah banget, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading