Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Kondisi Keuangan Bisa Mencerai-berai Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang, cinta sejati tak akan pernah goyah meskipun banyak rintangan menghadang. Tapi, kenyataannya, banyak pasangan yang hubungannya kandas di tengah jalan karena berbagai hal. Salah satu masalah yang kerap mencerai-berai pasangan adalah kodnisi keuangan yang buruk. 

Tak usah mengambil contoh terlalu jauh, kamu pasti sering mendengar pasangan suami-istri yang sudah bersama selama puluhan tahun bisa bertengkar hebat hanya karena kekurangan uang saku. Memang uang tak bisa membeli kebahagiaan. Tapi, tanpa uang pun rasanya sulit untuk menyambung hidup bersama-sama. Berikut ini tiga alasan uatama kenapa finansial yang tak sehat sanggup bikin pasangan berpisah. 

Kebutuhan hidup semakin bertambah. Ketika kamu berumah tangga, kebutuhanmu dan pasangan akan bertambah hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan kebutuhanmu sebelum menikah. Hal ini bakal membuat pengeluaran membengkak. Jika keuanganmu dan pasangan tidak diatur dengan baik, pasti nanti akan timbul banyak masalah karena tak bisa memenuhi kebutuhan. Nah, masalah yang menumpuk dan tak terselesaikan akan memicu pertengkaran hebat yang bisa saja berakhir dengan tak bahagia. 

Bukan hanya kebahagiaan kalian berdua, tapi juga anak dan orangtua masing-masing. Segala urusan tentang uang dan juga kesehatan finansial yang harus dijaga bukan hanya demi kebahagiaan kalian berdua. Tapi kalian juga punya anak (jika sudah punya) dan juga orangtua masing-masing. Ketika finansialmu sehat, kebutuhan anak-anak dan orantua akan lebih mudah untuk dipenuhi. Sehingga, anak dan orangtua kalian masing-masing juga akan hidup dengan tenang dan bahagia. Lingkungan yang bahagia inilah yang akan mendukung kelanggengan pernikahanmu dengannya. 

Stres sanggup merontokkan dinding kesabaran. Pertengkaran mengenai masalah yang sama, seperti keuangan, mungkin saja akan membuatmu stres. Stres ini bisa menimbulkan emosi yang tak stabil. Karena itu, ketika ada masalah spele, kamu tak bisa menanganinya dengan baik. Ini akan mendorong terjadinya pertengkaran hebat. Kalau sudah bertengkar hebat, meskipun kamu masih sayang, perpisahan bisa saja terjadi. 

Itu dia yang alasannya kenapa keuangan yang buruk bisa meretakkan hubunganmu dengan pasangan. Karena itu, penting buat setiap pasangan mengatur keuangan mereka. Jangan sampai lupa untuk merencanakan kebutuhan dan keuangan di masa depan. Karena, ketika keuanganmu tidak sehat, pertengkaran bakal memuncak dan berujung perpisahan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading