Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Bosan Main Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Media sosial. Siapa yang tak kenal dengan media online yang memungkinkan masyarakat di seluruh dunia untuk saling berinteraksi? Sebagai manusia yang berkembang di abad 21 ini, nampaknya mustahil jika kamu nggak kenal dengan media sosial. Paling tidak, kamu pasti punya satu atau dua media sosial yang memungkinkanmu untuk berinteraksi dengan teman-teman yang tak nggak kamu jumpai setiap hari.

Namun, dari keeksisan di berbagai media sosial, nggak mustahil apabila kamu bakal mengalami kejenuhan untuk berlama-lama berada di sana. Jika sudah demikian, mungkin istirahat adalah jawabannya. Berhenti sejenak untuk eksis berhaha-hihi di media sosial yang kamu gandrungi. Sembari beristirahat, mungkin kamu bisa melakukan lima hal berikut ini.

Berkirim surat. Mungkin hanya butuh beberapa menit untuk menuliskan pesan melalui Facebook. Namun, untuk merangkai kata demi kata di atas kertas melalui goresan pena akan membutuhkan konsentrasi. Mungkin akan melelahkan jari, namun hal tersebut jauh lebih bermakna dengan usaha-usaha yang kamu lakukan. Pasti sudah lama sekali, bukan kamu nggak berkirim surat?

 Berkirim surat. (Via: www.wemakescholars com)

Kopi darat. Seperti yang kita ketahui, media sosial adalah wadah menakjubkan yang memungkinkan kita untuk berhubungan langsung dengan orang-orang di seluruh dunia secara maya. Jika kamu bosan dengan rutinitasmu di media sosial, luangkan waktu untuk bertemu orang-orang di sana  secara langsung. Jika perlu, buat kesepakatan untuk menjauhkan gadget saat bertemu.

Meet up. (Via: elegantthemes.com)

Temukan dirimu. Ketika kamu memutuskan untuk beristirahat dari media sosial, kamu nggak akan lagi dibombardir oleh kehidupan orang lain dan pendapat-pendapat di sana. Waktu dan pikiran yang ada bisa kamu gunakan untuk mengeksplorasi diri dengan hobi-hobimu. Ini bisa menjadi kesempatan baik untuk menemukan kembali gairah dan motivasi hidup.

Menemukan dirimu lewat hobi. (Via: stunningplaces.net) 

Menikmati kesunyian. Memiliki "me time" yang teratur adalah cara terbaik untuk mengurangi stres. Gunakan waktu hiatusmu untuk menenangkan diri. Kamu bisa bermeditasi, berdoa, atau menulis dalam buku tentang nikmat-nikmat yang Tuhan sudah limpahkan ke kamu. Niscaya kamu akan merasakn kedamaian dan ketenangan yang mengelilingi Anda.

Menikmati kesunyian lewat meditasi. (Via: kimfischyoga.com)

Pergi berpetualan menjelajah alam. Melenggang pergi dari internet memiliki manfaat yang signifikan. Ini adalah saatnya kamu untuk melihat dunia yang megah di sekitarmu. Tak lagi dibatasi oleh ponsel, kamu bisa memiliki waktu untuk menemukan tempat-tempat keren yang bisa kamu jelajahi di muka bumi ini.

Menyelami keindahan terumbu karang Raja Ampat (Via: indonesiatravel.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading