Sukses

Lifestyle

2 Hal dari Bandung yang Membuat Kangen Siapapun

Fimela.com, Jakarta Bandung, selain merupakan kota yang banyak dituju sebagai tempat wisata, juga banyak dituju untuk mengenyam pendidikan atau untuk tinggal. Bagi orang yang pernah tinggal di Bandung pasti mengakui akan kangen dengan Kota Kembang satu ini dan ingin agar dapat kembali secepatnya.

Tetapi apa sajakah yang membuat Bandung begitu berkesan bagi orang-orang yang pernah mengunjungi dan tinggal di dalamnya? Jika ditanya, maka kebanyakan orang mungkin akan menjawab udara Bandung yang bersih dan sejuk yang terasa lebih menyegarkan jika dibandingkan dengan sebagian besar kota di Indonesia, terutama kota besar lainnya seperti Jakarta dan Surabaya.

Wisata. Selain udaranya yang sejuk, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata yang tentunya menyenangkan untuk dikunjungi. Contoh yang paling terkenal adalah Gunung Tangkuban Perahu dan Kawah Putih Ciwidey. Nggak hanya wisata alam, wilayah Kota Bandung sendiri pun memiliki banyak tempat yang mengesankan seperti Jalan Dago dan Jalan Braga yang merupakan tujuan bagi mereka yang ingin berbelanja sambil menikmati suasana kota yang diisi dengan berbagai bangunan tua dari masa penjajahan yang memanjakan mata. Tempat-tempat di Bandung ini pun mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum sehingga kamu dapat mengunjunginya kapanpun kamu mau.

Kawah Ciwidey, Bandung (Via: kawahputihciwidey.com)

Kuliner. Hal terakhir yang membuat Bandung mudah dirindukan tentu saja adalah berbagai kuliner yang memiliki rasa enak dan mungkin nggak dapat ditemukan di kota lain di Indonesia. Baik kuliner tradisional maupun makanan yang merupakan pencampuran dengan makanan barat, semua menarik untuk dicoba. Salah satu yang paling khas dan wajib kamu coba dari jajanan Bandung adalah batagor yang memiliki kemiripan dengan siomay dengan bumbu kacangnya. Ada juga minuman bandrek yang terbuat dari jahe dan gula merah yang dapat kamu temukan di jalanan di Bandung. Selain rasanya yang enak, minuman ini sangat pas diminum di Bandung yang memiliki hawa dingin karena kandungan jahe akan membuat tubuh kamu lebih hangat, terutama ketika musim hujan. Itulah beberapa hal dari Bandung yang selalu membuat kangen orang-orang untuk kembali lagi ke sini. (M. Sufyan)

Colenak. (Via: kabarrakyat.co)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading