Sukses

Lifestyle

5 Fakta Menarik tentang AKBP Untung Sangaji

Fimela.com, Jakarta Aksi Heroik AKBP Untung Sangaji, sosok berbaju putih yang terekam dalam sebuah video detik-detik bom Sarinah masih menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Aksi heroiknya melawan para teroris walau tanpa mengenakan rompi anti peluru itu membuat masyarakat kagum dan ingin mengetahui lebih jauh tentang pria berambut cepak tersebut.

Tak heran jika saat ini nama AKBP Ir Untung Sangadji Hendro masih menjadi Google Tren. Tak hanya berani dan cekatan dalam melawan teroris inilah lima fakta menarik tentang polisi dengan jabatan terakhir Perwira Menengah Pusat Pendidikan Lembaga Pendidikan Polisi (Pusdik Lemdikpol) Polri ini.

Pertama, sebuah ‘kebetulan’ saat bom Sarinah terjadi AKBP Untung Sangaji berada tak jauh dari lokasi kejadian. Ia yang mendengar ledakan bom langsung mencari sumber ledakan berasal, dan menolong para korban. Saat itulah AKBP Untung juga melakukan aksi baku tembak dengan para teroris yang ternyata masih berada tak jauh dari ledakan bom.

Kedua, berniat ingin menumpas kejahatan, AKBP Untung yang terlihat berpakaian santai saat ledakan bom Sarinah terjadi, Kamis (14/12016) itu malah dikira teroris. Bahkan video AKBP Untung yang diduga teroris ini sudah masuk kedalam YouTube dan ditonton oleh ribuan orang. Namun berkat foto-foto yang beredar dan penjelasan dari beberapa komentar netizen akhirnya nama AKBP Untung kembali bersih.

AKBP Untung Sangaji, polisi pemberani ini berhasil melumpuhkan 4 dari 7 pelaku bom Sarinah. Keren abis, pak!

Ketiga, anggota Polair AKBP Untung Sangaji berhasil membekuk dua pelaku teror di dekat pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam sebuah talkshow AKBP Untung sempat memamerkan senjata api berjenis FN yang ia gunakan untuk melumpuhkan dua pelaku teror. Pistol berwarna perak yang dimiliki oleh AKBP Untung ini memang sangat unik karena ada emblem tengkoraknya. “Tengkorak ini artinya berbuat baiklah sebelum mati,” ungkap AKBP Untung dalam talkshow Sindo radio bertajuk ‘Dibalik Teror Jakarta’.

Keempat, AKBP Untung Sangaji ternyata juga hobi ngblog lho. Dalam blognya AKBP Untung memang tak banyak membuat tulisan. Terlihat dalam blog tersebut AKBP Untung lebih senang memposting foto dirinya beserta anggota kepolisian lain yang sedang bertugas atau sedang latihan. Jumat, 15 Januari 2016 lalu terlihat dalam blognya AKBP Untung mengunggah beberapa foto dirinya yang sedang beraksi melawan teroris bom Sarinah.

Selain berkat aksi heroiknya melawan para teroris bom Sarinah, beberapa hal ini juga buat AKBP Untung Sangaji digilai oleh netizen.

Kelima, pujian untuk AKBP Untung Sangaji memang datang darimana saja, tapi tentu saja masyarakat yang paling merasa bangga adalah rakyat Maluku, ya AKBP Untung memang berdarah Maluku. Tak heran kini warga Maluku banyak yang memberikan ucapan selamat atas keberhasilan AKBP Untung melumpuhkan para teroris bom Sarinah. “Ternate,Tidore dan Maluku Utara pada umumnya bangga p abang dengan aksi heroik atas dasar keberanianya menumpas teoris yang mengancam negara, sukses trus buat abang komendan AKBP Ir.A.Untung Sangaji dengan moto sunguh2,jujur,tegas dan berani,” tulis komentar pemilik akun Rahmatullah Sahil dalam blog AKBP Untung yang memiliki moto ‘Sungguh-sungguh, Jujur, Tegas & Berani’ itu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading