Sukses

Lifestyle

4 Kuliner Wajib Saat Bertandang Ke Bandung

Fimela.com, Jakarta Bandung telah terkenal dengan berbagai wisata. Mulai dari alam, belanja, hingga kuliner. Kota ini memang terkenal dengan berbagai menu makanan mulai dari tradisional hingga kontemporer yang menggugah selera. Jika kamu berkunjung ke Bandung, maka kamu wajib mencoba berbagai kuliner yang mengejutkannya tidak akan menguras kantong kamu. Contoh makanan yang wajib kamu coba seperti berikut!

Peuyeum atau tape adalah makanan dari singkong yang difermentasi dengan ragi. Makanan ini banyak dijual terutama di pusat oleh-oleh. Selain dijual dalam bentuk per batang, peuyeum juga dijual dalam bentuk kuliner yang telah diolah menjadi colenak. Colenak adalah peuyeum yang dibakar kemudian dipadukan dengan saus yang terbuat dari paduan parutan kelapa dengan gula merah. Sayangnya, kamu harus pintar berburu karena tidak semua tempat menjual makanan ini.

 

A photo posted by Maria (@maria_mariea) on

Surabi adalah makanan manis yang terbuat dari tepung beras. Cara memasaknya adalah dengan dibakar di atas tungku kayu. Surabi atau yang juga disebut dengan pancake khas Jawa Barat ini umumnya dilengkapi dengan kuah yang berasal dari gula merah. Namun saat ini telah banyak yang kemudian mengganti kuah ini dengan bahan lain. Banyak juga yang menambahkan rasa pada surabi seperti rasa coklat dan keju yang tentunya membuat makanan yang satu ini semakin menggoda untuk dicoba.

 

A photo posted by La Aventura Tours (@laaventura_id) on

Cireng atau aci digoreng adalah jajanan khas yang biasanya dimakan dengan menggunakan sambal atau kecap. Saat ini kamu dapat menjumpai banyak cireng yang diberi isian seperti abon, keju, atau daging. Aci yang merupakan bahan utama dari cireng memang banyak dipakai dalam jajanan khas Jawa Barat. Selain cireng, ada pula cimol atau aci digemol dan cilok atau aci dicolok.

 

A photo posted by arinn (@darinnda) on

Batagor atau bakso tahu goreng adalah salah satu jajanan yang paling digemari di Kota Bandung. Rasanya mirip dengan siomay karena sama-sama memakai saus dari bumbu kacang. Selain batagor yang biasa ditemui di berbagai tempat ini, terdapat juga batagor kuah yang tak kalah enaknya. (M. Sufyan)

 

A photo posted by TIFFANY MARVIN (@tiffany222_tm) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading