Sukses

Lifestyle

Taman Jomblo, Tempat 'Nongkrong' Asyik bagi Anak-anak Bandung

Fimela.com, Jakarta Bandung saat ini telah dipenuhi dengan berbagai taman tematik yang menarik untuk dikunjungi. Karena, setiap taman memiliki ciri yang berbeda satu sama lain. Namun, di antara banyak taman yang ada di Bandung, Taman Jomblolah yang paling terkenal. Terletak di bawah jembatan layang Pasupati, nama taman ini sebeneranya Taman Pasupati. Tapi, penyebutan Taman Jomblo lebih dikenal masyarakat.

Taman dengan nama unik ini sering kali dikunjungi anak-anak muda. Khususnya menjelang sore hari dan akhir pekan, para ABG ramai berkumpul di taman ini. Saking uniknya, banyak orang yang penasaran dengan asal-usul nama taman ini.

Ternyata, disebut sebagai Taman Jomblo karena banyak tempat duduk yang berupa balok-balok di taman ini. Kalau umumnya tempat duduk di taman agak memanjang dan cukup untuk beberapa orang, balok yang terbuat dari semen ini diperuntukkan untuk satu orang saja. Ini dia yang membuat taman ini disebut dengan Taman Jomblo.

Taman Jomblo, Tempat 'Nongkrong' Asyik bagi Anak-anak Bandung | via: Istimewa

Buat kamu yang sudah memiliki pasangan, jangan khawatir. Taman ini bukan diperuntukkan untuk para jomblo. Siapa pun bisa dating dan bersantai di taman ini sambil menikmati suasana kota Bandung yang ramai.

Taman Jomblo, Tempat 'Nongkrong' Asyik bagi Anak-anak Bandung | via: Istimewa

Selain itu, taman ini ternyata juga menjadi salah satu pilihan bagi kaum muda untuk nongkrong bersama. Jadi, kalau kamu berkunjung ke Bandung nanti, jangan hanya nongkrong di mal dan factory outlet, ya! Karena, selain suasananya sangat cozy, kamu juga bisa menikmati fasilitas WiFi yang sengaja disediakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, agar para kaum muda betah berkumpul di taman ini.

Taman Jomblo, Tempat 'Nongkrong' Asyik bagi Anak-anak Bandung | via: Istimewa

Selain pemandangan kota Bandung, kamu juga bisa duduk-duduk manis sambil menyaksikan aksi seru para skaters dengan papan skate-nya. Soalnya, di samping salah satu taman yang paling digandrungi ini, ada sebuah skatepark yang bisa dipakai siapa pun. Skatepark ini memang sengaja dibuat agar anak-anak muda pecinta olahraga ekstrem di Bandung bisa menyalurkan hobinya. Selain itu, skatepark ini juga menjadi solusi bagi anak-anak yang bermain di pinggir jalan, sekaligus mengurangi risiko kecelakaan saat bermain di sembarang tempat. (M.Sufyan)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading