Sukses

Lifestyle

Sadis! Hidung Perempuan Ini Ditebas Habis oleh Suaminya

Fimela.com, Jakarta Istri yang harusnya mendapat perlindungan penuh dari suami, nampaknya tidak dirasakan oleh seorang Reza Gul. Seorang perempuan asal Afghanistan ini justru mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari suaminya. Hidungnya dipotong hingga tak tersisa. Aksi sadis suaminya itu menuai kecaman dan memicu kemarahan warga dunia yang melihat.

Dilansir dari Scmp.com, perempuan 20 tahun ini dilarikan ke rumah sakit setelah serangan di distrik Ghormach di provinsi barat laut Faryab pada Minggu (17/1). Sedangkan Mohammad Khan, suami Reza Gul sendiri telah melarikan diri ke daerah kekuasaan Taliban. "Suaminya telah memotong hidung Reza Gul dengan pisau saku," kata juru bicara gubernur Faryab Ahmad Javed Bedar.

Kejadian ini mengungkapkan kasus kekerasan terhadap perempuan di Afghanistan yang terjadi secara endemik. Kekerasan semacam ini terus terjadi walaupun rezim Taliban telah lengser oleh invasi pimpinan AS pada 2001. Di media sosial, foto Reza Gul tanpa hidung telah beredar. Hal tersebut mendorong masyarakat untuk menindak kejadian ini lebih lanjut.

Reza Gul adalah satu dari sekian banyak perempuan yang tewas disiksa di Afghanistan. (Via: scmp.com)

"Tindakan brutal dan biadab seperti ini harus sangat dikutuk," kata Alema aktvis hak-hak perempuan yang berbasis di Kabul. Akibat kekerasan ini, Reza Gul membutuhkan bedah rekonstruksi di rumah sakit canggih. Sampai saat ini, tak diketahui apa motif dibalik penebasan hidung perempuan Afghanistan ini.

Reza Gul dan anaknya. (Via: timesofindia.indiatimes.com)

Sekadar info, pada November lalu, seorang perempuan muda dilempari batu sampai mati setelah dituduh berzinah di provinsi Ghor.
Kemudian Maret lalu, seorang wanita bernama Farkhunda dipukuli secara kejam dan dibakar di Kabul setelah salah dituduh membakar Quran. Pada 2010, majalah Time menempatkan foto seorang dimutilasi 18 tahun pada sampulnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading