Sukses

Lifestyle

5 Tanda yang Buktikan Kamu Anak Bandung Asli!

Fimela.com, Jakarta Anak Bandung, terutama mereka yang dari Suku Sunda memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh sebagian besar orang dari daerah lain. Keunikan ini membuat mereka mudah dikenali dan diingat sekaligus menjadi ciri khas mereka. Nah, jika kamu memang anak Bandung atau mengenal banyak anak Bandung kamu pun pasti akan mengetahui keunikan-keunikan khas anak Bandung seperti berikut.

Tidak bisa mengatakan huruf “F” dan “V”. Ini adalah salah satu ciri khas dari Suku Sunda yang sangat mudah dilihat, di mana mereka tidak bisa mengatakan huruf “f” maupun “v” dan biasanya akan menggunakan huruf “p”. Ciri khas ini sudah ada sejak dulu dan tidak juga hilang sampai saat ini, meskipun dalam penulisan mereka tidak akan mengalami masalah.

Senang jalan kaki. Anak Bandung terkenal lebih senang berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini mungkin dikarenakan selain karena Kota Bandung saat ini memiliki lalu lintas yang cukup padat dan udara yang cukup sejuk membuat anak Bandung lebih nyaman untuk berjalan kaki.

Padukan Budaya Luar dan Lokal, Begini Tren Fesyen Anak Bandung | via: istimewa

Pakai jaket walau tidak dingin. Dahulu Kota Bandung memang memiliki udara yang dapat dikatakan cukup dingin karena lokasinya yang berada di dataran tinggi sehingga wajar jika masyarakatnya senang memakai jaket. Namun saat ini, meski udaranya tidak sedingin dulu, anak Bandung tetap gemar memakai jaket entah apa alasannya.

Bertutur lembut. anak Bandung meskipun telah tinggal dalam lingkungan yang modern namun mereka tetap memiliki cara bicara yang lembut dan halus. Tidak hanya anak Bandung yang berpendidikan, namun semua orang di Bandung memang cenderung lembut dan sopan dalam berbicara, meskipun beberapa orang mengatakan bahwa orang Bandung cenderung agak sensitif.

Makan nasi dengan lalapan dan sambal. Salah satu ciri khas dari anak Bandung lainnya adalah ketika mereka makan nasi, maka tidak akan lengkap tanpa lalapan dan sambal. Ada pula yang mengatakan bahwa kebiasaan makan lalapan ini jugalah yang membuat kulit orang Bandung tampak halus dan bersih. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading