Sukses

Lifestyle

Minuman Dingin Paling Populer di Bandung

Fimela.com, Jakarta Minuman dingin memang sering kali diburu apalagi jika cuaca amat panas dan matahari menyorot begitu terik. Minuman dingin sudah bagaikan oase yang mengalir ke tenggorokan. Minuman dingin ini sudah banyakmacamnya, di tiap-tiap daerah mungkin saja memiliki kekhasan tersendiri. Seperti misalnya di Bandung, minuman dingin populer bermacam-macam. Di antaranya, yang terkenal dan populer adalah es goyobod, dan esoyen. Kedua minuman ini amat familier dan menjadi dua minuman dingin favorit yang dikonsumsi oleh masyarakat Bandung.

Bagi orang yang menetap di Bandung mungkin tidak asing dengan minuman dingin keduanya. Namun jika kamu adalah orang luar Bandung dan memiliki kesempatan untuk mengunjungi Kota Kembang ini, hendaknya kamu mencicipi bagaimana rasanya es goyobod yang begitu populer di masyarakatnya. Es goyobod merupakan minuman yang terdiri dari buah-buahan segar dan juga tape. Es goyobod sangat cocok dikonsumsi pada saat cuaca sedang panas, atau ketika kamu dan keluarga bersantai menikmati pemkamungan.

Es oyen juga tak kalah populernya. Minuman dingin khas bandung ini merupakan jajanan rakyat yang terjangkau. Banyak digemari dan memang memiliki rasa yang lezat sekaligus menyegarkan. Namun selain itu juga dapat mengenyangkan. Jika Kamu merasa lelah atau menginginkan jajanan yang segar, es oyen adalah jawaban yang tepat. Es oyen terbuat dari air dan santan kelapa, lalu ditambahi alpukat, kelapa muda, mutiara, dan juga nangka. Minuman alami yang jelas-jelas menyehatkan. Mengonsumsi minuman dingin ini sambil bercengkrama akan cukup menyairkan suasana, terlebih apabila kamu sedang berwisata ke Bandung dengan keluarga atau teman-teman.

 

A photo posted by Marsha Ruthy Darmawan (@charuthy) on

Itulah dua minuman dingin paling populer di Bandung. Jika Kamu tak berkesempatan ke Bandung untuk mencicipi dua minuman ini, kamu juga dapat membuatnya di rumah. Cara membuatnya cukup mudah dan dapat diikuti. Jika kamu cukup lihat meracik bahan-bahannya, maka bukan tidak mungkin rasa minuman dingin yang Kamu buat mampu menyaingi rasa minuman dingin yang ada di Bandung. Namun jika kamu penasaran seperti apa rasa asli kedua minuman dingin ini, datanglah ke Bandung dan rasakan kesegarannya. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading