Sukses

Lifestyle

Nasib Kakek Asal Jatim, Punya Anak Durhaka Semua

Fimela.com, Jakarta Kasih orangtua sepanjang hayat. Tapi orangtua mana yang tahu jika mereka membesarkan 'monster'. Seperti yang dialami Pak Atim asal Jawa Timur ini. Tak disangka, anak-anak yang dibesarkannya, saat dewasa menjadi durhaka. Menurut pengakuannya, Pak Atim diusir dari rumahnya dan kini hanya tinggal di becak. 

Seorang netizen Facebook bernama Riska Heaven mengunggah foto Pak Atim pertama kali di laman pribadinya. Dia trenyuh melihat Pak Atim yang renta meringkuk melawan hawa dingin malam hari Kota Surabaya. Setelah diajak ngobrol sama Riska, diketahui ternyata Pak Atim warga Gresik. Oleh anaknya dia diusir dari rumah. RUmah tersebut dikuasai mereka. Ada pula anaknya yang tinggal di Mojokerto, mereka pun orang berada, namun sungguh durhaka. Mereka menyia-nyiakan bapak kandungnya sendiri.

Pak Atim, dengan baju sekedarnya tertidur di becak, melawan hawa dingin malam Kota Surabaya | Via: facebook.com/Riska Heaven

Usia Pak Atim sudah 99 tahun tapi dia masih bekerja menarik becak. Namun melihat bapak renta menarik becak, justru pelanggan merasa iba dan gak jadi naik becaknya. Ini yang membuat Pak Atim tak punya pelanggan. "Saya sudah tua. Minta doanya saja biar sehat panjang umur," kata si bapak seperti ditulis Riska di Facebooknya, Kamis (11/2/2016).

Warga Jawa Timur berusaha menolong Pak Atim | Via: facebook.com/Riska Heaven

Berkat kisahnya yang diangkat via Facebook dan warga Jawa Timur, Pak Atim akhirnya mendapat bantuan dari Yayasan Askar Ramadhan. Yayasan ini membantu si bapak untuk bisa punya tempat tinggal dan tidak lagi tidur di becak. Hingga kini masih belum diketahui apa penyebab Pak Atim teguh pendirian tak mau melihat anak-anaknya. Semoga urusan keluarga Pak Atim cepat ada penyelesaiannya, ya guys, amin.

Pernyataan Yayasan Askar Ramadhan soal kondisi Pak Atim | Via: facebook.com/Yayasan Askar Ramadhan

Yayasan Askar Ramadhan membantu Pak Atim | Via: facebook.com/Yayasan Askar Ramadhan

Yayasan Askar Ramadhan membantu Pak Atim | Via: facebook.com/Yayasan Askar Ramadhan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading