Sukses

Lifestyle

3 Tempat di Bandung yang Memiliki Mitos Enteng Jodoh

Fimela.com, Jakarta Mitos memang ada-ada saja. Di Indonesia khususnya. Masyarakat yang masih menjunjung tinggi adat istiadat seperti di Tanah Air memang masih sangat percaya akan adanya mitos-mitos. Salah satunya yang paling banyak diburu, mitos enteng jodoh. Bandung sendiri memiliki beberapa lokasi yang dianggap memiliki mitos enteng jodoh.

Meskipun hanya untuk lucu-lucuan, cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut dengan berbagai tujuan dan harapan. Meskipun belum ada yang membuktikan mitos tersebut benar, namun tak ada salahnya kan mencoba? Nah, untuk kamu yang penasaran dengan lokasi-lokasi yang dianggap memiliki mitos enteng jodoh di Bandung, silahkan melihat daftar yang kami berikan dibawah ini ya!

Gunung Putri, Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Gunung Putri yang berada di Cililin, Kabupaten Bandung Barat dapat ditempuh dengan cukup mudah. Bila menggunakan kendaraan pribadi, Gunung Putri dapat ditempuh hanya dalam 30-40 menit saja dari pusat kota. Jaraknya pun hanya sekitar 35 meter saja untuk sampai di kaki Gunung Putri.

Pemandangan Gunung Putri yang indah membuat banyak wisatawan datang meskipun tak ingin meminta enteng jodoh. Suasana pegunungan yang nyaman dengan pepohonan hijau yang teduh membuat wisatawan semakin betah. Terlebih ada air terjun yang bergemericik. Namun kabarnya, mata air yang ada di Gunung Putri dapat membawa enteng jodoh bila diminium atau dibasuhkan ke muka. Hmmm... benar tidak ya?

Gunung Putri, Cililin, Kabupaten Bandung Barat | via: lh4.ggpht.com

Batu Cinta, Situ Patenggang, Kabupaten Bandung. Unik! Bila kamu melihat danau atau Situ Patenggang yang berada di kaki Gunung Patuha dari ketinggian, akan nampak sebuah pulau atau batu kecil tepat ditengah danau. Lucunya, pulau batu tersebut memiliki bentuk mirip hati. Ya, bentuk pulau yang seperti hati ini lah yang membuat pulau tersebut dinamai Batu Cinta dan memiliki mitos enteng jodoh.

Batu Cinta, Situ Patenggang, Kabupaten Bandung | via: ramebanget.com

Kolam Cinta, Gunung Puntang, Kabupaten Bandung. Satu lagi yang berbentuk hati. Sebuah kolam yang ada di area Gunung Puntang memiliki bentuk yang menyerupai hati. Dikelilingi puing-puing bangunan, Kolam Cinta tak hanya memiliki mitos enteng jodoh, namun juga sering jadi lokasi pemotretan. (M. Sufyan)

Kolam Cinta, Gunung Puntang, Kabupaten Bandung | via: 3.bp.blogspot.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading