Sukses

Lifestyle

Hampir Tewas, Seekor Hiu Putih Koyakkan Lengan Perempuan Ini

Fimela.com, Jakarta Laut dengan segala keindahan terumbu karang dan segala penghuninya kadang bisa melukai dan bahkan membahayakan nyawa seseorang. Metro menulis, Lisa Mondy, seorang perempuan asal Australia ini hampir kehilangan nyawanya di pantai New South Wales, Australia. Pada saat itu, seekor hiu putih dengan panjang tubuh hampir 4 meter menyerangnya. 

Lengan bagian kanannya robek hingga pembuluh darah arterinya mencuat keluar. Akibat gigi-gigi tajam sang hiu, sebagian wajah Lisa juga koyak. Namun, tidak separah lengannya. Saat dibawa ke rumah sakit, perempuan yang hobi dengan olahraga air ini kehilangan lebih dari setengah darah dalam tubuhnya. 

Media yang sama menulis, Lisa juga hampir kehilangan nyawa. Pasalnya, tidak mudah untuk mengembalikan pembuluh arteri yang sobek dan mencuat keluar dari sebuah lengan. Namun, dokter berhasil memperbaikinya, meskipun membutuhkan waktu 16 jam untuk mengoperasi Lisa. 

Kecelakaan tersebut terjadi empat tahun lalu. Kini, kondisi Lisa sudah pulih. Meskipun masih terlihat bekas gigitan hiu tersebut pada lengan kirinya, namun luka pada wajah sudah hilang. Kepada The Sun dia mengatakan, setelah kecelakaan tersebut wajahnya terlihat seperti daging cincang. Tak heran, karena gigi-gigi hiu putih sangat tajam dan mampu merobek daging setebal apa pun. 

Hampir Tewas, Seekor Hiu Putih Koyakkan Lengan Perempuan Ini | via: thesun.co.uk

Dilansir dari The Sun, Lisa mengatakan kepada Australia’s Daily Telegraph, dia sempat melihat tenggorokan sang hiu pada saat serangan tersebut terjadi. "(Hiu) tersebut berhasil mengeluarkan pembuluh darah arteri saya dari lengan, bersamaan dengan otot dan pembuluh vena, dan memutuskan tiga hingga empat saraf utama pada lengan saya," katanya seperti yang dikutip The Sun. 

Parahnya, robeknya lengan Lisa juga hampir mengenai pembuluh darah arteri pada lehernya. "Mereka bilang kalau (itu) juga robek, pasti akan robek seluruhnya. Karena itulah saya kehilangan banyak darah dan bisa dikatakan sekarat - hampir 60%," katanya seperti yang dikutip media tersebut. 

 

Meskipun hampir kehilangan nyawanya, dia tidak menyalahkan sang hiu. Metro menulis, kini setelah lukanya pulih dia bahkan siap untuk kembali berselancar dan melakukan olahraga air lagi. 

Hampir Tewas, Seekor Hiu Putih Koyakkan Lengan Perempuan Ini | via: metro.co.uk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading