Sukses

Lifestyle

Menangkap Ikan 'Raksasa' di 'Danau Rahasia'

Fimela.com, Jakarta Mulai dari menikmati santainya ritme kehidupan di Hua Hin, berburu barang murah di Bangkok, hingga bermalas-malasan di garis pantai Phuket, semua jadi sederet agenda populer di Thailand. Namun, cara menikmati Negeri Gajah Putih ternyata tak semonoton itu. Di sini, pengunjung juga bisa memancing ikan 'raksasa'.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, secara mengejutkan, danau kecil yang sekilas terlihat normal ini merupakan rumah bagi beberapa jenis ikan 'raksasa'. Saking besarnya, riak kerap menghiasi permukaan air danau. Sebagian orang yang telah bertandang ke sana bahkan menuturkan, berat ikan itu ada yang mencapai 90 kilogram.

Ikan berukuran super besar di 'danau rahasia', Thailand. (Jurassic Mountain Resort & Fishing Park)

'Danau rahasia', rumah bagi ikan 'raksasa'. (Jurassic Mountain Resort & Fishing Park)

Berada di tengah hamparan sawah, serta kungkungan gunung kapur nan dramatis, Jurassic Mountain Resort Fishing Park punya 10 ikan air tawar paling besar di dunia. 'Danau rahasia' ini sudah didesain hanya untuk memancing. Jadi, jangan bermimpi untuk membawa pulang dan menghidangkan ikan super besar ini di meja makan.

Di samping itu, berbagai peralatan memancing yang digunakan pun turut memerhatikan keselamatan, baik untuk penangkap mau pun ikan itu sendiri, mengingat penghuni 'danau rahasia' memiliki ukuran di atas normal. Meski tujuannya untuk mencicip pengalaman baru, bukan berarti faktor keselamatan dilonggarkan begitu saja.

Ikan berukuran super besar di 'danau rahasia', Thailand. (Jurassic Mountain Resort & Fishing Park)

Seperti diwartakan Daily Mail, sekarang sudah ada sekitar 17 spesies ikan air tawar, termasuk Arapaima dari pedalaman Amazon. Terdengar seperti suatu pilihan destinasi yang cocok disambangi bersama keluarga, bukan? Jadi, siap berburu ikan 'raksasa' di Thailand?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading