Sukses

Lifestyle

Gempa Kembali Guncang Mentawai Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Lagi, gempa guncang Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, pagi ini, Kamis (3/3) sekitar pukul 7.10 WIB. Sebagaimana dimuat Liputan6.commenurut info Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), guncangan berkekuatan 5,8 Skala Ricter terjadi di 4.58 Lintang Selatan dan 94.56 Bujut Timur atau 589 kilometer Barat Daya Mentawai.

Sebelumnya, kawasan yang terkenal akan berbagai spot berselancarnya itu sudah lebih dulu 'dihajar' gempa 7,8 SR pada Rabu (2/3) pukul 19.49 WIB. Karena gempa susulan kembali terasa di Mentawai pagi ini, seperti diwartakan Liputan6.com, total ada 7 guncangan yang terjadi.

Ilustrasi Gempa Bumi (Liputan6.com/Sangaji)

"Hingga hari Kamis dini hari pukul 03.00 WIB tercatat ada 6 aktivitas gempa bumi susulan dengan kekuatan yang terus mengecil," jelas Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, seperti tertulis di twitterBMKG yang dimuat Liputan6.com, Kamis (3/3).

gempa susulan kembali terjadi, Daryono menyakini, tak akan ada guncangan yang lebih besar lagi. "Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu. Pastikan bahwa informasi terkait gempa bumi dan tsunami bersumber dari BMKG," katanya, seperti dilaporkan Liputan6.com.

Skrenario gempa Mentawai (www.earthobservatory.sg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading