Sukses

Lifestyle

Kamu Insomnia? Ini Obat Paling Ampuh Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Insomnia kerap menganggu sebagian besar warga ibu kota. Kehidupan yang hampir tak pernah istirahat mungkin jadi salah satu pemicunya. Ditambah pekerjaan kantor yang membludak. Duh, gimana bisa tidur? 

Istirahat cukup merupakan salah satu syarat agar tubuhmu sehat. Jika tak memiliki syarat ini, bagaimana bisa mencapai kesehatan itu? Karenanya, Bintang.com mau ngasih bocoran ke kamu, cara alami dan enak untuk mengatasi insomnia. Asalkan kamu tidak pantang. Jawabannya adalah, makan malam.

Wuoh, makan malam yang nikmat dan mengenyangkan perutmu dijamin bikin seluruh syaraf rileks dan kendur. Dari penelitian American Academy of Sleep Medicine di Amerika Serikat terhadap 26 orang dewasa, terbukti makan kaya serat dan rendah lemak bikin kamu tenang, seperti yang dilansir dari realsimple.com. Jika dalam sehari-hari kamu mempraktikkan makanan kaya serat dan rendah lemak, dijamin kamu terbebas dari berbagai penyakit termasuk insomnia.

Ilustrasi makanan kaya serat

Mereka yang mengisi perutnya dengan berbagai makanan kaya serat serta rendah lemak hanya perlu waktu 17 menit saja untuk tidur. Sementara yang hobi makanan manis-manis, kaya lemak, serta rendah akan serat membutuhkan waktu 30 menit untuk tidur. Lebih lama, ya. So, mulai hari ini sebelum tidur, cobalah ngemil kaya serat. Lakukan rutin dan lihat sendiri hasilnya. Selamat mencoba.

Ilustrasi pola hidup sehat | Via: istimewa

What's On Fimela
Loading