Sukses

Lifestyle

Ngeri! Kakak Beradik Ini Makan Tangan Sendiri Tanpa Rasakan Sakit

Fimela.com, Jakarta Sepasang kakak beradik, Manisha dan Dinkal Patel, didiagnosa dengan kondisi langka, di mana keduanya terlihat mengunyah jari-jari mereka tanpa merasakan sakit. Sebagaimana dimuat The Sun, bocah lelaki dan perempuan yang berasal dari Raipur, Chhattisgarh, India tersebut telah berada dalam keadaan itu sejak lahir.

Meski tak sakit, Daily Mail memuat, anak yang masing-masing berusia 7 dan 5 tahun itu tetap mengalami infeksi di beberapa bagian tubuh. Sebagai langkah pencegahan luka yang lebih serius di masa mendatang, tangan serta kaki mereka kini dibalut menggunakan perban.

Kaki Manisha Patel dibebat dengan perban untuk mencegah infeksi parah. (Caters News Agency)

Dinkal Patel dipasangi perban oleh dokter untuk mencegah infeksi yang lebih parah. (Caters News Agency)

Dilaporkan Daily Mail, kondisi yang juga disebut sebagai congenital analgesia itu bersifat genetik. Pada beberapa kasus, pengidapnya tak bisa merasakan sama sekali sensasi sakit di bagian kaki, namun rentan terserang infeksi.

Sang ayah, Gopal Prasad Patel, yang selepas kerja sering mendapati keduanya 'berbalut' darah. Berbicara kepada seorang reporter di India, sebagaimana dimuat The Sun, lelaki berusia 32 tahun itu mengaku tak percaya anak-anaknya memakan jari mereka sendiri ketika sedang bermain di rumah.

Bagian tangan Dinkal Patel terlihat tak utuh karena 'dimakan' oleh ia sendiri. (Caters News Agency)

"Aku dan istriku pergi bekerja selagi anak-anak diawasi oleh ibuku. Ia mulai mengetahui kebiasaan mereka ('memakan tangan') ketika sedang menyuapi keduanya," tutur Gopal, seperti diwartakan Daily Mail. Gopal sudah membawa mereka ke rumah sakit lokal sebelum keduanya dirujuk ke tempat dengan fasilitas lebih memadai.

Pihak keluarga yang tak pernah mendengar tentang kondisi langka tersebut mengira keduanya cukup berani karena tak pernah menangis ketika terluka. "Sejak lahir, mereka tak pernah menangis ketika keduanya menyakiti diri sendiri," jelas sang ibu, Anita, seperti dimuat The Sun.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tren Cincin Tunangan yang akan Banyak Kamu Lihat di 2022
Artikel Selanjutnya
3 Tren Kuku yang Diprediksi akan Populer di Tahun 2022