Sukses

Lifestyle

Batman Ikut Dukung Ahok Maju di Pilkada DKI 2017

Fimela.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta saat ini Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akhirnya memutuskan untuk maju melalui jalur independen dan menggandeng heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada DKI 2017. Maju melalui jalur independen itu artinya Ahok membutuhkan banyak dukungan, tapi rasanya ia tak perlu takut karena banyak warga Jakarta yang juga sangat mendukungnya.

Setelah TemanAhok, perkumpulan relawan yang didirikan sekelompok anak muda yang bertujuan untuk membantu Ahok yang telah berinisiatif mengumpulkan sejuta KTP untuk mendukungnya, kini Ahok mendapatkan dukungan dari Batman. Bukan superhero yang dibuat Hollywood, tapi Batman adalah singkatan dari Basuki Tjahaja Purnama Manis yang telah mendeklarasikan dukungan untuk Ahok pada kamis (17/3/2016).

Ahok mendapatkan dukungan dari kelompok yang menamakan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Liputan6.com /Delvira Chaerani Hutabarat)

Ketua Batman, Immanuel Ebenezer menjelaskan bahwa pilihan nama Batman didasarkan pada kemiripan Ahok dengan sosok superhero yang dikenal sangat ahli dalam membasmi kejahatan di Ibu Kota. “Bedanya Ahok tak perlu topeng untuk menumpas kejahatan,” ucap Noel, sapaan akrab Immanuel, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (19/3/2016).

Batman sendiri terdiri dari para mantan aktivis 98 yang juga merupakan relawan Jokowi. Untuk mendukung Ahok, Batman melakukan sosialisasi di berbagai media sosial, dan melakukan kampanye ke masyarakat, serta mengadakan diskusi dengan media. “Karena relawan, pendanaan aktivitas Batman dari uang pribadi masing-masing anggota, Kami memang tidak berhubungan dengan TemanAhok, kami relawan yang tidak begitu membutuhkan pengakuan dari Ahok maupun TemanAhok,” pungkas Noel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading