Sukses

Lifestyle

Helikopter Jatuh di Poso, Jokowi Sampaikan Duka Cita

Fimela.com, Jakarta Gugurnya 13 prajurit TNI dalam peristiwa jatuhnya pesawat helikopter TNI Angkatan darat (AD) jenis Bell 412 EP, nomor HA-5171, di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3) pukul 17.50 WITA mendapat perhatian langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Duka cita mendalam atas gugurnya 13 prajurit TNI dalam jatuhnya helikopter TNI AD HA 5171 di Poso. Mereka gugur jalankan tugas negara,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitter pribadinya @jokowi, yang diunggahnya beberapa saat lalu. Sebagaimana diketahui 13 penumpang itu sedang melaksanakan tugas operasi perbantuan kepada Polri yang sedang memberantas kelompok teroris di Poso.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Tatang Sulaiman dalam konperensi pers di Jakarta, Minggu (20/3) mengemukakan, pihak TNI masih melakukan investigasi atas jatuhnya pesawat heli yang baru dibeli tahun 2012 itu. Sementara ini Tatang menduga jatuhnya pesawat heli itu terkait dengan buruknya cuaca saat kecelakaan terjadi. “Ketika kecelakaan terjadi, daerah sekitar Stadion Poso yang akan dijadikan tempat pendaratan helikopter, tengah dilanda hujan,” ungkapnya.

Mengutip liputan6.com, pengelola Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan sudah menyiapkan 13 liang lahat untuk seluruh TNI yang menjadi korban. Pemakaman rencananya dilangsungkan Selasa 22 Maret 2016.

Berikut nama-nama korban meninggal :

1. Kolonel Infanteri Saiful Anwar (Komandan Korem 132/Tadulako)

2. Letnan Kolonel CPM Teddy S Prapat (Komandan POM Palu)

3. Kolonel Ontang (Badan Intelijen Negara)

4. Kolonel Heri Setiaji (Badan Intelijen Strategis)

5. Kapten CKM Yanto (Kepala Kesehatan Kodim 1307/Poso)

6. Mayor Infanteri Faqih Rasyid (Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako, Sulteng)

7. Prajurit Dua Kiki (Ajudan Danrem)

8. Kapten Penerbang Agung (Kru Penerbang TNI AD)

9. Letnan Satu Penerbang Wirahadi (Kru Penerbang TNI AD)

10. Letnan Dua Tito (Kru Penerbang TNI AD)

11. Sersan Satu Bagus (Kru Penerbang TNI AD)

12. Sersan Dua Karmin (Kru Penerbang TNI AD)

13. Prajurit Satu Bangkit (Kru Penerbang TNI AD)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading