Sukses

Lifestyle

Cocok Buat yang Insomnia, Ini 4 Teknik Tidur dalam 30 Detik

Fimela.com, Jakarta Zaman sekarang banyak banget orang menderita insomnia atau gangguan tidur. Penyebabnya banyak, mulai dari bekerja keras, keasyikan main video game, atau terlalu menikmati berselancar di media sosial. Gak sadar jam sudah dini hari dan kamu hanya punya kesempatan kurang dari 8 jam untuk tidur sebelum akhirnya berkegiatan lagi. Lama-lama kamu pun mengidap insomnia dan mulai terbiasa tidur dini hari apa pun kondisinya. 

Penderita insomnia jelas tersiksa lantaran terbiasa tidur telat, mereka jadi kurang istirahat. Penyakit lain pun timbul jika istirahat hanya sebentar daripada kegiatan yang kamu lakukan. Penderita sulit tidur ini pun harus berjuang untuk bisa memejamkan mata. Tapi sekarang kamu gak perlu khawatir. Ada teknik tertentu yang bisa bikin kamu pulas dalam waktu 30 detik saja.

Dilansir dari healthup.co.uk ada sebuah metode pernafasan bernama 4-7-8 yang dikembangkan dari praktik yoga. Bagaimana caranya? Simak uraian berikut ini.

1. Mulai dengan menarik nafas panjang. Hirup melalui hidung. Tahan sampai 4 hitungan, lalu hembuskan lewat mulut dengan bunyi 'wosh'.

2. Lalu tarik nafas lagi dan kali ini tahan sampai 7 hitungan. Lalu keluarkan lewat mulut. Jangan lupa bunyi 'wosh'.

3. Langkah ketiga, tarik nafas lewat hidung dan tahan 8 hitungan. Lalu buang nafas lewat mulut sambil bunyi 'wosh'.

4. Tarik nafas sekali lagi lewat hidung. tak perlu ditahan, langsung hembuskan lewat mulut.

Lakukan dengan konsentrasi. Hirup nafas dan hembuskan dengan benar. Rasakan detak jantung semakin pelan, pikiran pun semakin tenang. Coba, yuk, guys. Semoga insomnia kamu teratasi, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading