Sukses

Lifestyle

4 Alasan Cobaan Berat Bikin Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu merasa gagal  dan tak ada lagi jalan keluar untuk bisa meneruskan hidup, kadang kamu justru menyalahkan banyak pihak. Entah dirimu sendiri yang kamu anggap tak mampu menghadapi masalah, atau orang-orang di sekelilingmu yang kamu tuduh sebagai pencipta segala 'siksaan.'

Meskipun kamu berpikir demikian, di balik segala halangan ternyata ada kebaikan. Meskipun apa yang kamu harapkan tak terwujud, kamu akan menemukan perubahan positif dalam dirimu. Kenapa?

Kamu bisa memahami perasaan orang lain. Ketika kamu sudah mengalami hal sangat berat dalam hidup, empatimu muncul setiap kali melihat orang lain. Kamu mulai berpikir, jangan sampai orang lain juga mengalami hal yang sama denganmu. Pengalaman pahit mengajarkanmu untuk tidak meremehkan kesulitan yang orang lain rasakan, hanya karena kamu tak pernah merasakannya. 

 

A photo posted by Jocelyn (@__.jocelynrae.__) on

Kamu jadi lebih bijaksana. Kamu tak lagi mempermasalahkan hal-hal kecil yang dulu kerap membuatmu naik pitam. Kamu jadi lebih toleran dengan orang lain. Dan yang paling penting, rasa sakit yang dulu pernah kamu alami membuatmu melihat kehidupan dari sisi berbeda. Ini membuatmu mulai belajar dan memahami esensi hidup. 

 

A photo posted by Tafadzwa Mavhura (@taffy_263) on

Kamu menghargai kasih sayang dari orang lain. Ketika kamu membuka mata dan mulai bersyukur, kamu baru sadar, kalau ada banyak orang yang sebenarnya telah lama 'menyiramimu' dengan kasih sayang. Tak perlu pacar atau pasangan. Tapi orangtua, sahabat, bahkan orang lain yang ada di sekitarmu. Kamu jadi lebih bersyukur dan menghargai orang lain.

 

A photo posted by Lea (@leamarie09) on

Membuatmu lebih kuat. Cobaan, meski pedih, tak akan membuatmu mati. Tapi justru membuatmu lebih kuat. Kamu sudah melewati cobaan pertama. Kamu siap untuk menghadapi cobaan berikutnya yang jauh lebih berat. Ternyata, cobaan dalam hidup melatihmu untuk menjadi lebih kuat dan tegar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading