Sukses

Lifestyle

5 Binatang Hybrid Hasil Perkawinan Silang

Fimela.com, Jakarta Hewan atau binatang Hybrid adalah binatang yang dihasilkan dari perkawinan campuran antara dua hewan dari spesies berbeda yang masih dalam satu gen. Dalam setiap eksperimen Hybrid yang dilakukan kerap kali menemui kegagalan. Meskipun berhasil, hewan-hewan hasil kawin silang ini tidak terlalu sempurna. Kadang memiliki masalah akan anatomi tubuh yang tak normal dan juga masalah kesehatan. Berikut lima hewan hasil perkawinan silang seperti dikutip laman Mnn.com.

1. Liger, merupakan perkawinan silang yang dilakukan anatara Singa jantan dan Harimau betina. Ligers disebut kucing terbesar yang pernah ada. Beberapa Ligers perempuan dapat tumbuh hingga mencapai panjang 10 kaki dan berat lebih dari 700 pound.

Liger. (Foto: i.ytimg.com)

2. Wholphin, merupakan adalah hasil perkawinan silang antara lumba-lumba kepala botol Atlantik dengan ikan paus pembunuh palsu. Ukuran Wholpin kurang lebih sama seperti spesies orangtua mereka. Meski demikian jumlah gigi mereka tidak sama. Jika lumba-lumba kepala botol memiliki 88 gigi, ikan paus memiliki 44 gigi, Wholpin memiliki 66 gigi. Wholphin hidup di penangkaran di Sea Life, Hawaii, Amerika.

 Wholphin. (Foto: c1.staticflickr.com)

3. Kucing Savannah, merupakan hasil persilangan dari kucing liar Serval dari Afrika dengan kucing domestik Georgia. Savannah termasuk ras kucing terpanjang di dunia. Versi miniature cheetah ini prilakunya sangat setia kepada majikan seperti anjing.

Kucing Savannah. (Foto: i.ytimg.com)

4. Grolar Bear, adalah kombinasi dari beruang berbulu abu–abu dengan beruang putih kutub. Beberapa ahli memperkirakan, meski telah dikawinkan beruang kutub tidak akan mampu hidup di daerah yang panas sebagaimana halnya beruang berkulit abu-abu. Namun faktanya, hasil kawin silang ini dapat hidup di daerah yang panas karena harus beradaptasi dengan lingkungannya. 

Grolar Bear. (Foto: i.huffpost.com)

5. Zebroid, adalah hasil perkawinan silang dari kuda jantan dengan zebra betina, keledai jantan dengan zebra betina dan bisa juga zebra jantan dengan kuda ataupun keledai betina. Kawin silang ini terjadi pada awal abad-19. Namun anak dari perkawinan silang ini tidak sepenuhnya sempurna, hanya ada beberapa anak yang memiliki bentuk seperti keledai dengan garis–garis di tubuhnya seperti zebra. Perkembangan kawin silang ini dikenal juga dalam beberapa jenis yaitu Zorse, Zonkey dan Zony.

 Zebroid. (Foto: img05.deviantart.net)

What's On Fimela
Loading