Sukses

Lifestyle

Pro Kontra Kucing Sama dengan Hama, Kamu di Pihak yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Sebuah foto tersebar di media sosial yang menampilkan pengumuman bertuliskan “Kucing memang menggemaskan. Tapi dalam industri makanan dia adalah hama” beberapa hari lalu. Entah siapa yang pertama kali mengirim foto tersebut. Namun yang pasti orang itu berhasil menarik banyak perhatian warga dunia maya.

Pro dan kontra pun mengalir deras dari berbagai kalangan. Para pecinta hewan, terutama pecinta kucing yang paling keberatan dengan poster pengumuman yang dibuat oleh PT. Diamond tersebut. Mereka kebanyakan tak terima jika kucing, yang dikenal sebagai salah satu hewan piaraan favorit masyarakat dunia disebut sebagai hama. Mereka bahkan sampai ingin memboikot produk yang dikeluarkan perusahaan tersebut.

Meski demikian, tidak sedikit sejumlah netizen yang sependapat dengan papan pengumuman itu. Mereka mengacu pada peraturan Badan pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Pro dan kontra itu, mendapat tanggapan resmi dari PT Diamond melalui Syahrefi Amirza yang dipostkan ke halaman Facebook-nya.

Menurut PT. Diamond, poster tersebut dipasang di dalam lingkungan internal perusahaan sebagai bagian untuk menjamin program higienitas proses produksi dan keamanan serta mutu pangan di lingkungan perusahaan sesuai dengan peraturan Menteri Perindustrian dan perdagangan No. 75 tahun 2010 serta standar ISO 2200 yang berlaku secara internasional. Berikut beberapa potret pro dan kontra dari netizen ;

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading