Sukses

Lifestyle

9 Hal yang Jadi Alasan Tak Mengapa Belum Punya Tujuan Hidup

Fimela.com, Jakarta Memiliki tujuan hidup memang sudah menjadi keharusan bagi setiap orang. Tanpa tujuan, rasanya sulit menemukan makna di balik peran dan kehadiranmu di dunia ini. 

Baca Juga

Namun, ada beberapa orang yang belum menentukan tujuannya. Bagi sebagian orang, tak memiliki tujuan hidup adalah kesalahan besar. Mereka menganggapnya seperti berjalan di sebuah kota asing tanpa kompas. Tapi, ternyata ada beberapa alasan kenapa hidup tanpa tujuan bagi anak muda tak sepenuhnya buruk. 

1. Kamu yang masih muda punya lebih banyak waktu untuk menjelajah alam dan menemukan berbagai masalah. Masalah inilah yang nantinya akan mendorongmu untuk berpikir mengenai solusi yang tepat. Lantas, kamu bisa menentukan apa yang ingin dan bisa kamu lakukan untuk masa depan. 

2. Kamu dihadapkan banyak pilihan. Ada banyak hal yang membuatmu menarik. Ada banyak hal yang kamu sukai hingga tumbuh menjadi hobi. 

 

A photo posted by Chris Arnold (@chris.the.priest) on

3. Kamu kerap berganti-ganti keinginan. Kemarin kamu melihat betapa hebatnya teknologi pesawat. Lantas kamu ingin menjadi perancang pesawat. Tapi hari ini, kamu melihat betapa indahnya tari-tarian modern yang dipadukan dengan budaya dan unsur tradisional. Besok, tak menutup kemungkinan kamu ingin buka toko roti atau bengkel mobil, kan?

 

A photo posted by @bullzvsbearz on

4. Kamu tak perlu memaksakan dirimu untuk bermimpi, ketika semua teman dan kerabatmu sibuk membicarakan impian dan rencana masa depan. 

5. Bermimpi saja hanya akan membuang waktu. Lebih baik, kamu menjalani hidup dan melakukan yang terbaik dalam setia tindakan. Lambat laun, kamu akan menemukan alasan kamu hidup di dunia ini. 

 

A photo posted by Cody Morris (@codiejoe) on

6. Kamu ingin meningkatkan kemampuan dan kualitas dirimu. Dengan banyak bergaul, berteman, membaca buku, dan lain-lain. Kamu memang belum menentukan tujuan yang jelas. Tapi pasti ada rasa ingin yang muncul di sela-sela degup jantung dan derap langkah. 

 

A photo posted by @r2jade2 on

7. Semua memang berawal dari mimpi. Tapi awalnya mimpi adalah pengalaman. Kamu ingin mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan di jalur mana dirimu akan berjalan. 

8. Mewujudkan mimpi dan menentukan tujuan hidup itu membutuhkan proses yang panjang. Jadi, berjalan saja pelan-pelan meniti pinggiran jalan menuju gerbang kesuksesan. 

 

A photo posted by NATHANYEL BENS (@nathanyelbns) on

9. Kamu ingin menikmati hidup dan lebih dekat dengan alam. Kamu tidak mau memikirkan tentang berbagai hal yang berurusan dengan materi. Selagi masih muda, kamu ingin mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran hidup. 

 

A photo posted by Marta Mattiello (@martamattiello) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading