Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Kucing Suka Mencakar Benda di Rumahmu

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat kucing sedang menggaruk sebuah benda di rumahmu sampai rusak? Tentu amat mengesalkan jika benda itu adalah barang kesayanganmu. Menurut seorang dokter hewan, Dr. Tony Buffington, kucing memang memiliki kebiasaan mencakar benda yang ada di sekitarnya. Itu adalah kebiasaan yang sulit ditinggalkan karena sudah menjadi nalurinya, seperti dikutip dari Goodhousekeeping.

 Baca Juga

Tujuannya mencakar dan menggaruk benda adalah untuk mempertajam cakar mereka. Maklum, sebelum menjadi jinak dan dipelihara manusia, kucing adalah satwa yang tinggal di hutan. Meruncingkan cakar membuat kucing mampu bertahan dan menjadi predator yang menakutkan bagi mangsanya.

Kucing mencakar

Selain itu, menggaruk dan mencakar juga bisa membantu kucing peliharaan menghilangkan stres yang kerap melanda. Kegiatan menggaruk dan mencakar yang dilakukan kucing rumahan ini bermanfaat bagi mereka dalam meregangkan otot punggung yang kaku.

Apabila tingkah kucing sudah membuatmu kesulitan. Sebaiknya tutup benda yang sering dicakar kucing dengan selotip atau apapun agar tidak rusak. Kamu juga bisa membeli/membuat mainan yang ditujukan bagi kucing kesayangan agar ia bebas mencakar dan menggaruknya tanpa harus khawatir rusak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading