Sukses

Lifestyle

Jangan Bertanya Apa Kabar Jika Kamu Sudah Bilang Selamat Tinggal

Fimela.com, Jakarta Saat kamu sudah merasa bisa move on dari kenangan bersama mantan pacar yang sudah meninggalkanmu, kini tiba-tiba saja si dia datang kembali dan meminta balikan. Kalau kejadian seperti itu tengah kamu alami, maka pertanyaannya, jawaban apa yang akan kamu berikan ke si dia? Kalau keputusanmu untuk move on sudah bulat, maka ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan supaya tidak terjerat dalam kisah cinta yang lama.

Pertama. Tunjukkan sama si dia kalau semanjak putus dengannya kehidupan kamu menjadi lebih baik. Well, bukan balas dendam, tapi kamu harus perlihatkan sama dia, bahwa saat ini kehidupan kamu jauh lebih baik tanpanya. Jangan ragu untuk memperlihatkan wajah pacarmu yang sekarang, supaya si dia makin yakin bahwa kamu memang benar-benar sudah move on.

Jangan Bertanya Apa Kabar Jika Kamu Sudah Bilang Selamat Tinggal. (Foto: rd.com)

Kedua. Jangan terlalu lama menatap matanya. Ketika kamu mencintai seseorang, maka saat berbincang dengannya kamu akan lebih lama menatap matinya. Nah, kalau sama mantan, kamu dilarang banget nih lama-lama menatap matanya supaya nggak terjatuh dilubang yang sama untuk kedua kalinya.

Jangan Bertanya Apa Kabar Jika Kamu Sudah Bilang Selamat Tinggal. (Foto: lessonsfromhappyhour.com)

Ketiga. Sebisa mungkin kamu harus menghindar darinya, dalam artian kamu tidak boleh ngobrol berdua saja dengannya. Hal ini dilakukan supaya kamu ataupun si dia nggak baper alias bawa perasaan ketika mengobrol. Saat berbincang hanya berdua saja, bisa jadi topik yang kamu bahas seputar masa lalu yang seharusnya sudah tidak perlu lagi dibahas.

Jangan Bertanya Apa Kabar Jika Kamu Sudah Bilang Selamat Tinggal. (Foto: papasemar.com)

Keempat. Jangan pernah lupa dengan kesalahan yang sudah dia buat. Hubunganmu dengannya berakhir tentunya ada penyebabnya, kan? Nggak mungkin tiba-tiba saja kalian berdua putus, kan? Nah, jangan pernah lupa akan alasan-alasan kenapa kamu sudah tidak mau lagi menjalin hubungan dengannya.

Jangan Bertanya Apa Kabar Jika Kamu Sudah Bilang Selamat Tinggal. (Foto: ravenperrotdavid.files.wordpress.com)

Kelima. Kalau ajakannya untuk balikan sudah sangat mengganggumu, maka jangan ragu untuk mem-block semua kontaknya supaya dia tidak memiliki akses untuk menghubungimu lagi. Jangan lupa juga untuk menghapuskan pertemananmu dengannya di berbagai media sosial yang kamu punya.

Jangan Bertanya Apa Kabar Jika Kamu Sudah Bilang Selamat Tinggal. (Foto: s3.amazonaws.com)

Keenam. Jangan pernah memberikan mantan pacar kesempatan kedua jika memang si dia tidak pantas untuk mendapatkannya. Hanya kamu yang tahu kesalahan yang telah diperbuatnya denganmu, jadi cuma kamu juga yang bisa menentukan apakah si dia pantas menjadi pacarmu lagi atau tidak.

Jangan Bertanya Apa Kabar Jika Kamu Sudah Bilang Selamat Tinggal. (Foto: valliertherapy.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading