Sukses

Lifestyle

Warga Perancis Ikut Sumbang Dana untuk Ibu Warteg di Serang

Fimela.com, Jakarta Insiden yang dialami Saeni (53), pedagang warteg yang dirazia Satpol PP di Serang, Banten, beberapa hari lalu mengundang empati dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lewat ajudannya, mantan Walikota Solo ini memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 10 juta. Melalui ajudannya, Jokowi menitip pesan pada Saeni agar uang itu untuk membayar hutang akibat kerugian yang ditimpanya. “Uangnya disuruh buat bayar hutang biar ibu tenang,” Kata Saeni, Senin (13/6/2016).

Tak hanya Jokowi, pasca razia, Saeni mengaku banyak orang yang menaruh simpati dan empati mengunjungi warung yang menjadi tempat tinggalnya. Menurutnya ada orang Perancis dan komedian Arie Kriting yang ikut memberikan sumbangan dana. “Kemarin ada orang Prancis beri Rp.2.500.000 dan Arie Kriting Rp. 3.500.000,” kata Saeni.

Saeni, pemilik warteg yang dirazia Satpol PP Serang, Banten| (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dari pantauan Bintang.com, warteg seluas 4 x 12 meter persegi milik Saeni ramai pengunjung. Dari warga biasa sampai pejabat. Hari ini datang berkunjung perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri, Satpol PP Provinsi, dan beberapa organisasi masyarakat.

Warteg Saeni yang dirazia satpol PP| (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut Saeni, ia sementara tak akan membuka warteg miliknya dengan alasan kondisi kesehatannya yang belum baik. Uang sumbangan, akan digunakannya untuk berobat. “Buat berobat dan makan sehari-hari saja. Nanti habis lebaran buka lagi. sekarang mau istirahat dulu” tuturnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading