Sukses

Lifestyle

Keajaiban Daun Sirsak untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Buah daun sirsak, kamu pasti sudah pernah merasakan kenikmatannya. Tapi apakah kamu sudah mencicipi khasiat daun sirsak untuk kesehatan kamu? Ya, sejak dulu daun sirsak memang sudah dikenal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, namun memang belum banyak orang yang mau mencobanya.

Beberapa kandungan yang terdapat dalam daun sirsak, seperti annocatacin, asam linoleat, anonol, annomuricin, caclourine, dan muricapentocin sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kamu. Untuk kamu yang ingin memanfaatkan daun sirsak sebagai obat alami, maka berikut ini beberapa resep daun sirsak seperti dikutip dari Facebook Dr Berlian Siagian.

Keajaiban Daun Sirsak untuk Kesehatan. (Foto: i.ytimg.com)

1. Mengobati ambeien: Resepnya dengan seduhan daun sirsak (jumlah bebas) yang kemudian air rebusannya diminum.

Keajaiban Daun Sirsak untuk Kesehatan. (Foto: sehatfresh.com)

2. Mengobati asam urat: Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 6 hingga 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air. Lalu, minum air rebusan tersebut.

Keajaiban Daun Sirsak untuk Kesehatan. (Foto: i.huffpost.com)

3. Mengobati asma: Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 7 lembar daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut rangrang. Setelah itu, minum air rebusan tersebut.

Keajaiban Daun Sirsak untuk Kesehatan. (Foto: msecnd.net)

4. Manfaat daun sirsak untuk Mengobati kanker: Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga tereduksi menjadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.

Keajaiban Daun Sirsak untuk Kesehatan. (Foto: res.cloudinary.com)

5. Mengobati sakit pinggang: Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga tereduksi menjadi 3 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.

Keajaiban Daun Sirsak untuk Kesehatan. (Foto: mangocoach.com)

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati infeksi: Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 4 hingga 5 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air hingga tereduksi menjadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading